Tim Medis (IDI) Cabang Lampung Siap Siaga Dilokasi Bencana Gempa Di Cianjur | CAKRAWALA TV
22 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com

JAWA BARAT,– Tim Medis Siaga Bencana Lampung yang terdiri dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Selatan, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Klas II Panjang (KKP) Bandar Lampung setiba di lokasi langsung melakukan aksi di lokasi pasca bencana gempa bumi Cianjur Jawa Barat, Selasa 29/11/2022).

tim tersebut dalam rangka membantu warga masyarakat Cianjur dan melaksanakan kegiatan kemanusiaan kepada masyarakat kecamatan cugenang Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Yang merupakan Episentrum Gempa, dimana hampir 90% rumah penduduk hancur dan mayoritas penduduk saat ini masih berada di kantong2 pengungsian dan tim sudah membuka Posko Kesehatan yang merupakan bagian dari Tim Medis Siaga Bencana Lampung.

” Pelayanan kesehatan yang kami berikan untuk para pengungsi mulai dari pemeriksaan kesehatan para pengungsi, Pengobatan, pemberian Suplemen anak balita, popok bayi & lansia, pemberian makanan siap saji, baju- baju yang layak pakai serta Surveilan Lingkungan dengan pembagian Abate serta Fogging oleh tim dari KKP kelas II panjang”. Terang Dr Wahyu ketua IDI Cabang Lampung Selatan.

Sebanyak 12 personil Gabungan yang berkordinasi dengan krisis center bencana gempa Cianjur yang di pusatkan di pendopo Cianjur. Dalam rangka sebagai tim medis dan membawa bantuan kemanusiaan korban gempa bumi di Cianjur Jawa Barat, sesampai dilokasi langsung melakukan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan sekaligus penyerahan bantuan kepada para korban gempa.

“Team Medis siaga bencana Lampung akan membantu masyarakat Cianjur selama 7 hari kerja dari tanggal 8/11/2022 sampai dengan 4/12/2022 mendatang”. Katanya.

Seanjutnya IDI Cabang Lampung Selatan akan mengirimkan Timm Dokter di gelombang berikutnya. Untuk membantu warga masyarakat Cianjur Jawa Barat.

“Mohon doanya agar tidak terjadi gempa susulan dan Tim relawan tetap diberi kekuatan dan kesehatan dalam melakukan aksi kemanusiaan diwilayah Ci Anjur Jawa Barat,”harap dr. Wahyu. (Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *