Kecelakaan Diduga Rem Blong, Operator DT -177 Tewas di Tempat  | CAKRAWALA TV
21 Juli 2024

Kecelakaan Diduga Rem Blong, Operator DT -177 Tewas di Tempat

Cakrawalatv.com (Muara Teweh) – Telah terjadi kecelakaan fatality korban Jumrani (57) Operator Dump Truk (DT) CV. Borneo Jaya Sakti (BJS) yang terjepit di dalam unit Dump Truk (DT) tewas di tempat,disebabkan oleh DT-177 dengan muatan Overburden (OB) meluncur dengan cepat, melewati tanggul area stock rom Jetty Luwe PT.Pada Idi,18 Januari 2023, pukul 16.00 wib.

 

Operator DT-177 Hino Jumrani(57) Seorang karyawan perusahaan CV.BJS kontraktor pertambangan batubara PT.Pada Idi, Pada saat DT-177 Hino yang dikemudikannya melakukan penurunan ke Jetty Pada Idi, di duga terjadi rem blong dan terus ke Stock Rom Jetty Luwe PT. Pada Idi, membuat korban Jumrani (57) tewas di tempat.

 

Saat kejadian korban Jumrani (57) mengangkut material berupa overburden (OB) menggunakan DT-177 Hino ke Site PT.Pada Idi, di wilayah Desa Luwe Hulu, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Kalteng.

 

Hal ini dibenarkan oleh

Eksternal PT. Pada Idi Reynanda Rezky,

Dikatakannya kejadian pada hari Rabu, 18 Januari 2023, pukul 16.00 WIB.

 

“Untuk kejadian itu memang benar adanya, kemarin truknya membawa material overburden (OB) dari tambang ke Jetty PT.Pada Idi, namun lebih jelasnya kami menunggu hasil investigasi, untuk saat ini kami belum bisa memberikan kronologi ataupun komentar yang bayak kepada media,” ucapnya Reynanda Rezky saat di wawancara cakrawalatv Kamis siang, 19-1-2023.(Tony,S.Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *