Alamak! Semua Ruang Kelas SDN Gunung Sentul Ciemas Terendam Banjir, Siswa Terpaksa Diliburkan | CAKRAWALA TV
24 Juli 2024

WH sukabumi – Halaman dan ruang kelas siswa siswi SDN Gunung Sentul di Kampung Mekarsari RT 03/05, Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, terendam banjir, Rabu, 25 Januari 2023, sekitar pukul 07.30 WIB.

 

Berdasarkan informasi, banjir di SDN Gunung Sentul disebabkan intensitas curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Ciemas sejak Selasa, 24 Januari 2023 hingga Rabu, 25 Januari 2023. Akibatnya, puluhan siswa siswi di sekolah tersebut terpaksa diliburkan untuk mengantisipasi jatuh korban jiwa maupun luka.

 

“Pihak sekolah terpaksa memulangkan anak-anak untuk belajar di rumah. Kalau dipaksakan dapat membahahayakan keselamatan mereka karena arus banjir cukup deras ditambah hingga saat ini masih turun hujan,” kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (BPBD) Ciemas, Idrus Stansyah.

 

Menurut Idrus, selain hujan deras, banjir juga dampak luapan air berasal dari Sungai Cimapag yang lokasinya tak jauh dari bangunan SDN Gunung Sentul. Alhasil, sejumlah fasilitas sekolah terancam rusak dampak banjir yang mencapai setinggi 50 sampai 100 sentimeter.

 

“Alhamdulillah, saat ini bangunan sekolah masih aman meski banjir belum surut. Namun, kegiatan belajar mengajar siswa siswi SDN Gunung Sentul diliburkan sementara waktu,” terangnya.

 

Terdapat enam ruang kelas dan satu ruangan guru di SDN Gunung Sentul terendam banjir. Termasuk aktivitas kegiatan belajar mengajar siswa siswi kelas I hingga kelas VI yang berjumlah 66 orang terganggu akibat banjir.

 

“Kami sudah berkoordinasi dengan jajaran Forkopimcam Ciemas untuk penanganan Sungai Cimapag yang mengalami sedimentasi. Masyarakat diimbau tetap waspada karena curah hujan masih tinggi,” tandasnya.

 

Reporter: nanan apon(asis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *