Kebersamaan Babinsa Kodim 0421/Ls Bergotong Royong Membangun Rumah Warga Desa Bayas Jaya kedondong | CAKRAWALA TV
24 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com

Untuk menjaga tali silaturahmi bersama warga, Babinsa Koramil 421-01/Kedondong Kodim 0421/Lampung selatan melaksanakan Karya bakti Bergotong royong sekaligus monitoring wilayah ke Desa Bayas jaya Kecamatan Waykhilau Kabupaten Pesawaran. Selasa (14/02/2023).

Kegiatan itu merupakan komitmen Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya, yang selain bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, juga sebagai wujud kemanggulangan TNI dengan rakyat.

Sesuai Perintah Danramil 421-01/Kedondong Kapten Inf Rudi Teguh Prasetyo agar Babinsa selalu membantu kesulitan rakyat, seperti saat saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, harapannya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat.

Karya bakti Bergotong royong membangun rumah warga tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya,”Pungkasnya

Sementara itu, disela-sela kegiatan gotong-royong pemilik rumah bapak Sutarji menyampaikan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa Koramil 421-01/Kedondong Kodim 0421/Ls yang telah membantu kesulitan masyarakat di sekitar. “Semoga kedekatan TNI bersama Rakyat kedepannya lebih dekat dan humanis,”ucapnya.(Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *