Camat Dan Kapolsek Katibung Serta PT.SLL Stockpile Batu Bara Turunkan Excavator Bantu Warga Terdampak Banjir | CAKRAWALA TV
21 Juli 2024

*PT.Sinar langgeng logistik (PT.SLL)Stockpile batu bara rangai tritunggal, turunkan excavator bantu warga terdampak banjir*

www.Cakrawalatv.com
KATIBUNG,-Camat Katibung Abdul Rohman S.Kom MM. dan Kapolsek turun  tinjau langsung adanya pasca musibah banjir didesa rangai tritunggal kecamatan Katibung Lampung selatan, Kamis- (09/03/2023).

“Turun deras nya hujan dari malam  sampai siang hari mengakibatkan fasca banjir serta tanah longsor di desa rangai tritunggal, gerak cepat  camat Katibung dan Kapolsek serta Babinsa stempat tinjau langsung ke lokasi.

“Abdul Rahman S.Kom.MM camat Katibung langsung menghubungi dipihak PT.Sinar Langgeng Logistik (PT.SLL) Stockpile batu bara yang tak jauh dari lokasi banjir, guna meminta bantuan turunkan excavator untuk membersihkan sampah-sampah yang menyumbat di saluran air yang mengakibatkan banjir.

“Tak menunggu lama,”Achamat munawar dari pihak PT.SLL Stockpile batu bara  langsung turunkan excavator nya, untuk menggali membersihkan sampah-sampah dan tanah yang mempet di gorong-gorong,

Dilain sisi, Munawar juga mengatakan dengan media Cakrawalatv, saat di konfirmasi, Sebetul nya mas, kita memang lagi bebenah untuk keluarkan excavator. karna inilah dalam bentuk kepedulian kami dari pihak PT SLL terhadap masyarakat lingkungan, Eee Camat Katibung telf saya. Maka nya ga pake lama excavator nya langsung keluar,”Ujar Munawar.

“Achmad Munawar juga mengatakan dengan masyarakat yang berada di lokasi desa rangai tritunggal, atau yang terdekat lingkungan Stockpile kami, agar jangan segan-segan jikalau memerlukan bantuan dari pihak PT SLL Stockpile batu bara ini.
apa lagi yang berhubungan dengan masyarakat dan lingkungan, kami akan Langsung siap membantu 1×24 jam,”tambah Munawar.

“Ditempat yang berbeda,-Rumah nenek Nurhasanah yang tertimpah Longsoran tanah dan batu mengalami Rusak parah bagian rapur sampai ke kamar dan ruang tengah rumah, dan di tafsir Mengalami kerugian puluhan juta rupiah.
Beruntung sang nenek dan ieluarga selamat Dalam musibah yang di alami nya.

“Abdul Rahman, S.Kom.MM. camat Katibung berpesan Kepada nenek “Nurhasanah, agar bersabar dalam menghadapi musibah yang tak kita Duga dan akan mencarikan solusi untuk Membenahi rumah nya yang rusak akibat Longsoran tanah.”sapanya.

“Camat Katibung juga menyampaikan Kepada awak media, telah melaporkan Kejadian tertimpah nya rumah warga akibat Longsoran tanah dan banjir kepada dinas Terkait.”imbuhnya.

Kapolsek Katibung AKP. Aos Khusni Palah, berharap agar masyarakat yang menghuni Di Pemukiman rawan banjir dan longsor Agar lebih berhati hati-hati lagi,  karna curah hujan yang masih tinggi, AOS Juga Berpesan agar warga masyarakat selalu Bergotong royong untuk membersihkan Solokan atau saluran Air agar tidak Tersumbat saat Air hujan Datang.”tutupnya.
(Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *