Laporan Kasus Dugaan Pengeniayaan Wartawan Oleh Oknum Kakon Way Nipah Baru Masuk Diproses Tahap Awal | CAKRAWALA TV
24 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com

TANGGAMUS,—Kasus dugaan penganiayaan wartawan oleh oknum Kepala Pekon Way Nipah, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, Lampung baru tahap gelar awal.

Hal itu diungkapkan oleh wartawan wawainews.id, Sumantri selaku pelapor atas kasus dugaan penganiayaan oleh Kepala Pekon Way Nipah, Aprial yang terjadi pada Selasa 28 Februari 2023 lalu.

“Saya mendapat informasi dari petugas polisi bahwa hari ini baru akan gelar awal atas laporan saya” kata Sumantri, Senin 13 Maret 2023.

Sumantri mengatakan, untuk gelar perkara awal dirinya belum diminta oleh petugas kepolisian untuk hadir, karena gelar perkara itu masih dalam tahap awal.

“Saya tidak diminta untuk hadir karena baru gelar awal, tapi kalau gelar khusus nanti, saya akan diundang dari pihak kepolisian,”tandasnya.

“Saat dikonfirmasi oleh media Haluan Indonesia kasatreskrim polres Tanggamus,menjelaskan”masih dalam Proses “tuturnya

Sementara Agus KA.biro Cakrawala TV Tanggamus mengatakan tindakan kekerasan tersebut termasuk kegiatan menghalang-halangi kegiatan jurnalistik dan melanggar UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

Menurut Agus pelaku tindak kekerasan tersebut melanggar UU Nomor 39 tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia.

Ia berharap, kekerasan terhadap jurnalis tidak terjadi lagi di Indonesia khususnya kabupaten Tanggamus.

Karena itu, Agus Kabiro Cakrawalatv.com meminta kepada semua pihak untuk menghormati kerja wartawan karena mereka dilindungi oleh undang-undang.

Kasus kekerasan yang dialami Sumantri jurnalis WAWAINEWS.ID terjadi pada selasa 28 Februari 2023 lalu. Ketika itu ia mendapat tugas dari redaksi Wawainews.id untuk mewawancarai salah satu kakon kecamatan pematang Sawa Tanggamus.(Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *