Pelaku dugaan penganiayaan terhadap wartawan di Kecamatan Pematang Sawa, Tanggamus, Lampung diduga mengutus Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus untuk mediasi. | CAKRAWALA TV
22 Juli 2024

Tanggamus — www.Cakrawalatv.com
Pelaku dugaan penganiayaan terhadap wartawan di Kecamatan Pematang Sawa, Tanggamus, Lampung diduga mengutus Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus untuk mediasi.

Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus menyatakaan tujuan mediasi itu kepada salah satu ketua LSM yang ada di Kabupaten Tanggamus saat kegiatan musrenbang Kabupatrn Tanggamus, pada Rabu 15 Maret 2023 kemarin.

Tujuan mediasi itu terkait kasus dugaan penganiayaan terhadap wartawan wawainews.id Sumantri oleh Kepala Pekon Way Nipah, Kecamatan Pematang Sawa, Tanggamus, Aprial pada 28 Februari 2023 lalu.

“Informasinya kemaren, Ketua DPRD Tanggamus sempat bertemu kawan kita, dan mengatakan bagaimana jalan keluar kasusnya Aprial ini” kata narasumber kepada Wawai News, Kamis 16 Maret 2023.

Narasumber mengatakan, setelah selesai kegiatan musrembang salah datu Ketua LSM bersama awak media dempat berbincang dengan Ketua DPRD Tanggamus, Heri Agus Setiawan dalam perbincangan tersebut Ketua DPRD Tanggamus semoat menyinggun terkait dugaan pengnganiayaan oleh Kepala Pekon Way Nipah Ketua DPRD meminta agar kasus dugaan penganiayaan wartawan oleh oknum Kepala Pekon Way Nipah diselesaikan.dengan cara mediasi

“Katanya sih, Pak Heri meminta dengan kawan kita agar persoalan penganiayaan wartawan oleh oknum Kakon ini tidak dilanjutkan, alasan Pak Heri karena Kakon itu tadinya Kader Partai PDI” katanya.

Ditemoat terpisah setelah mendapatkan informasi tersubut Adi Putra langsung memghubungi Ketua DPDRD Tanggamus via sambungan WatsApp teekait pernyataan Ketua DPRD yang di sampaikannya kepada salah datu Ketua LSM dan juga awak media

” Dalam perbicangan tersebut Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan membenarkan atas apa yang iya sampaikan kepada Ketua LSM dan juga awak media se usai nya kegiatan musrembang yang berlangsung di Gor Ratu Tangamus.

” Ini kata Ketua Dewan iya mas Adi memang benar apa yang saya sampaikan kepada taeman teman media dan Ketua LSM kalau memang mas Adi bisa mempertemukan saya dengan korban kapan waktu nya kita bisa ketemu biar masalah ini tidak berlarut larut supaya cepat selesai. pada Kamis (16/3/2023)

” Memang benar Aprial itu sebelum jadi Kepala Pekon dia kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ya kalau harapan saya seperti itu mas, jadi isu nya kan gak kemana mana dan mudah mudahan ini memjadi pembelajaran buat dia saya juga maklum kalau kawan kawan ada ketersinggungan dengan sikap dia nama nya dia masih muda. pungkas Ketua DPRD Tanggamus (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *