Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan : Matangkan Usulan Program Prioritas Tahun 2024 Dan RPJPD Tahun 2025 | CAKRAWALA TV
19 Juli 2024

 

Www.cakrawalaTV.Com

CIBINONG- Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama jajaran Pemkab Bogor, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta camat se-Kabupaten Bogor gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2024 tingkat Kabupaten Bogor yang berlangsung di Gedung Tegar Beriman, Senin (20/3/23).

 

Dalam kesempatan ini, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan, melalui Musrenbang RKPD Tahun 2024 tidak hanya mematangkan program prioritas usulan dan kebutuhan masyarakat. Juga fokus pada kegiatan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Bogor tahun 2025.

 

“Hari ini menyepakati usulan, aspirasi, kebutuhan masyarakat yang sebelumnya telah dimatangkan melalui Musrenbang Kecamatan dan Forum Perangkat Daerah agar semua usulan masuk hari ini. Melalui kegiatan ini kami matangkan secara bersama-sama di tingkat Kabupaten Bogor melalui penandatanganan kesepakatan bersama,” ungkap Iwan Setiawan.

 

Lanjut Iwan Setiawan menerangkan, bahwa program prioritas tahun 2024 disinkronkan dengan program RPJPD hingga tahun 2025 mengingat akan adanya kekosongan pimpinan daerah di tahun 2024 mendatang, sehingga bisa menyesuaikan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bogor terpilih yang akan datang.

“Untuk itu dalam penyusunan RPD 2024-2026 kita berpedoman pada RPJPD hingga tahun 2025. Insya Allah tidak akan keluar dari pedoman yang ada,” jelas Plt. Bupati Bogor.

 

Menurutnya, penyusunan RKPD tahun 2024 selain berpedoman pada RPJPD juga berpedoman pada RPD agar pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat itu tetap berjalan dengan baik. Sehingga kami menitikberatkan pada pelayanan, optimalisasi kinerja pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

 

“Kami menitikberatkan kepada kualitas pelayanan dalam hal ini adalah bagaimana memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat ini lebih dioptimalkan jadi semangatnya adalah pelayanan terhadap masyarakat,” beber Iwan Setiawan.

 

Iwan juga optimis kualitas pelayanan di tahun 2024 dan 2025 akan lebih profesional dan bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat.

 

Selanjutnya, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Suryanto Putra mengungkapkan, penyusunan RKPD tahun 2024 fokus bagaimana memenuhi kebutuhan dan aspirasi masyarakat juga fokus membangun pelayanan publik yang optimal supaya bisa melayani masyarakat dengan baik.

 

Katanya salah satu program tahun 2023 yang dilanjutkan ke dalam program prioritas tahun 2024 yakni program Satu Miliar Satu Desa (Samisade).

 

“Samisade itu kan bagus, kita lanjutkan. Pembangunan sarana prasarana jalan itu tetap dilanjutkan, pendidikan juga kesehatan. Serta fokus pada pelayanan publik dengan stabilitas pembangunan daerah,” imbuhnya.

 

Turut hadir dalam Musrenbang RKPD Tahun 2024 tingkat Kabupaten Bogor yakni, perwakilan Dandim 0621, perwakilan Polres Bogor, anggota DPRD Jawa Barat, Ahmad Ruhiyat, Erni Sugiarti, Prasmawati, H. Cecep Gogom, H. Supono, anggota DPRD Kabupaten Bogor Fikri Hadi.

 

Danlanud ATS Letkol Pas Hadi Santoso, Ketua PA, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim, Perwakilan Unhan RI Marsma TNI E. Soni AS dan Perwakilan PN.

Tutupnya .cakrawala tv.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *