Antisifasi Kamtibmas di Bulan Ramadhan Patroli Gabungan Tiga Pilar Kecamatan Jatisampurna | CAKRAWALA TV
24 Juli 2024

 

Jatisampurna,01/04/2023 – Maraknya kenakalan remaja seperti tauran dengan menggunakan senjata tajam dan Batu di kota Bekasi di bulan suci Ramadhan, membuat masyarakat resah dan ketakutan.

Tiga pilar kecamatan Jatisampurna dibuat geram oleh tingkah para pemuda dan remaja yang sedang mencari eksistensi itu. Unsur Kecamatan Jatisampurna, Koramil 02 Pondok Gede, Polsek Jatisampurna dan seluruh elemen masyarakat seperti Pokdar Kamtibmas, Mitra Jaya dan Linmas melakukan patroli gabungan untuk menciptakan rasa aman di kecamatan Jatisampurna khususnya di bulan suci Ramadhan 1444H.

“Ka Polsek Jatisampurna Iptu Yovinus Veri, SM mengharapkan peran serta orang tua, kontrol dan awasi anak-anak yang sampai pukul 22.00 wib belom ada di dalam rumah tanpa ijin untuk di cari keberadaanya, tidak ada salahnya orang tua mengecek handphone dan media sosial anaknya. Karena anak-anak yang telibat tauran mereka berkomunikasi melalui media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Awalnya kumpul-kumpul setelah itu membentuk kelompok, akhirnya ada persaingan. Lalu satu muncul, satunya ikut menarik dirinya untuk menunjukkan eksistensinya, lama-kelamaan para pemuda dan remaja itu melakukan tauran dengan menggunakan senjata tajam dan Batu.

Patroli gabungan ini akan terus kami lakukan setiap malam khususnya di bulan suci ramadhan ini dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Dengan demikian masyarakat merasakan pentingnya keamanan dan akan lebih peduli untuk menjaga lingkungan tempat tinggalnya.

Para remaja yang terjaring patroli gabungan akan dilakukan pembinaan dan remaja yang kedapatan membawa senjata tajam, akan kami proses kepolisian sesuai hukum yang berlaku, Ungkapnya

Nata Wirya,S.Sos, M.Si selaku Camat Jatisampurna mengatakan kecamatan Jatisampurna kurang lebih sekitar 2.000 hektar yang terdiri dari lima kelurahan, Jatiranggon, Jatiraden, Jatirangga, Jatikarya dan Jatisampurna.

Keamanan dan kenyamanan masyarakat di kecamatan Jatisampurna ini adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab Polsek Jatisampurna, maka saya meminta mari bersama-sama kita awasi anak-anak kita untuk tidak terlibat dalam kenakalan remaja dan tauran.

Kami Tiga Pilar kecamatan Jatisampurna dan elemen masyarakat akan melakukan apapun agar warga kecamatan Jatisampurna merasa aman dan nyaman di lingkungan, ucapnya.

Mayor inf Ahmad Danramil 02 Pondok Gede mengungkapkan, bahwa mayoritas para pelaku tauran dan balap liar anggota kelompok mereka adalah para remaja. Kecepatan informasi melalui media sosial membuat para remaja ini terkontaminasi dengan cara unjuk diri di daerah lain. Selain itu, lewat media sosial para remaja ini dengan mudah merekrut anggota untuk masuk ke kelompok mereka, ujarnya.

Kami “Camat Jatisampurna, Ka Polsek Jatisampurna, Danramil 02 Pondok Gede beserta Jajaran”
Mengucapkan
“Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1444H/2023M”

H. Marpaung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *