PPK Katibung Melaksanakan Rapat Pleno Terbuka DPHP Pemilu Tahun 2024 👇👇👇 | CAKRAWALA TV
21 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com
KATIBUNG,–Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Katibung melaksanakan rapat pleno Terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilu 2024 yang laksanakan  di Aula Kecamatan Katibung Lampung selatan, Minggu malam,(2/4).pada pukul 20.00Wib sampai slesai.

Dalam giat ini juga turut hadiri; camat Katibung, Polsek Katibung yang diwakil, Danramil dan di wakili, Forkopimcam, pengurus Parpol tingkat kecamatan, Panwascam Katibung, dan anggota PPS Se-kecamatan Katibung.

“Camat Katibung Abdul Rahman S.Kom.MM  dengan membaca besmillahirrohmanirrohim  dengan resmi dibukanya acara rapat pleno,
dengan singkat dia menyampaikan, agar dalam penyelenggara pemilu dan anggota parpol untuk senantiasa menjaga keamanan ketertiban, dalam tahapan pelaksanaan Pemilu pada  tahun 2024 mendatang, berjalan dengan lanacar hingga terciptanya pemilu di Katibung jujur, adil,  aman, kondisip dan damai,”ucapnya.

Disisi lain, Dia juga mengingatkan kepada kepemerintahan Desa masing-masing supaya dapat mengajak masyarakatnya jangan mudah terpancing dengan isu-isu HOAK, marilah kita bersama-smaa menyukseskan dalam penyelenggaraan Pesta rakyat  Pemilu di tahun 2024  mendatang, khusus nya di kecamatan Katibung dan pada umum nya di wilayah kabupaten Lampung Selatan,”Jelasnya.

“Ilham Fauzi selaku ketua PPK Kecamatan Katibung dalam sambutan nya dia menyampaikan, dalam pendataan data pemilih merupakan kesuksesan dangan keberhasilannya dengan terselenggaranya Pemilu, serta data pemilih yang akurat dan valit, maka data pemilih sangat lah penting karna merupakan ujung tombak  terselenggaranya pemilu di tahun 2024 mendatang,”Ucap Fauzi.

“Ilham Fauzi juga mengatakan dalam
Rapat pleno terbuka ini, kita akan lebih memahami dan mengerti dalam plaksanaan terkait pendataan mata pilih pemilu, juga  di berita acara  pleno rekapitulasi DPHP oleh ketua PPS masing-masing di Desanya.

Keberhasilan tahapan pemilu itu ditentukan oleh pemuktahiran data pemilih yang akurat dan valid sampai tingkat bawah,”katanya.

Menurutnya, badan Ad hoc kecamatan Katibung saat ini, mampu bisa membawa perubahan lebih baik, khususnya perihal data pemilih.

“Kami akan melakukan upaya semaksimal mungkin agar kemudian data ini menjadi dasar suksesnya Pemilu 2024 yang berintegritas dan tidak hanya menjadi selogan saja, tapi aktualisasi,” jelasnya

Ilham juga berterima kasih kepada seluruh PPS dan pantarlih se-Kecamatan Katibung karena sudah bergelut sampai pleno DPHP.

“Terimakasih kepada Rekan PPS dan pantarlih, semoga kedepan kita tetap Solid dan membangun kerjasama yang bagus demi terselenggaranya Pemilu 2024 sesuai amanat peraturan Perundang Undangan.

Sementara, Dinar Kurniawan Devisi Perencanaan Data dan Informasi (Rendatin) PPK Kecamatan Katibung menjelaskan, Pleno Rekapitulasi DPHP ini merupakan Pleno pertama perihal data pemilih.

“Semisal nanti ada data yang kurang baik ataupun ada yang belum masuk di data pemilih, maka kami akan menerima tanggapan dan masukan,”terangnya.

Acara di akhiri dengan Penandatanganan Berita Acara Penetapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), oleh Ketua PPK beserta anggotanya, kemudian Penyerahan Berita Acara dan Rekap DPHP dari PPK kepada para ketua Partai Politik (Parpol) dan Panwas Kecamatan. (Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *