Randis Dan Senpi Kesiapan Pengamanan Mudik Lebaran | CAKRAWALA TV
24 Juli 2024

πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

www.Cakrawalatv.com

Lampung Selatan,-Sejumlah 91 pucuk senjata api (Senpi) organik milik anggota Polres Lampung Selatan (Lamsel) dan jajaran berikut 153 kendaraan dinas (Randis) dilakukan pemeriksaan di Mapolres setempat, Selasa (11/4/2023).

Wakapolres Lamsel, Kompol Sukamso yang memimpin langsung jalannya pemeriksaan mengatakan, hal itu bertujuan dalam rangka persiapan menghadapi Operasi Ketupat Krakatau tahun 2023.

“Maksud dan tujuan dilakukan pemeriksaan randis dan senpi hari ini adalah, untuk mengetahui kondisi terakhir dari randis dan senpi yang ada di Polres maupun polsek jajaran Polres Lamsel yang dipersiapkan untuk menghadapi Operasi Ketupat Krakatau tahun ini,” kata Sukamso, saat dikonfirmasi.

Sukamso menambahkan, pemeriksaan senpi yang dilakukan hari ini meliputi jenis laras panjang V.1/V.2 yang ada di Satuan Samapta ada 15 pucuk dan Polsek jajaran 26 pucuk serta laras pendek 50 pucuk.

Dari situlah, ditemukan sejumlah fakta senpi dinas laras panjang sudah dilengkapi peluru hampa, peluru karet dan peluru tajam. Ada juga, senjata laras panjang inventaris Polsek yang ditemukan kurang bersih bahkan hingga berkarat.

“Disarankan agar dilakukan perawatan dan dibersihkan, demikian juga dengan pemegang senjata api genggam. Untuk pemegang senpi, apabila surat ijin telah kadaluarsa makan senjata sementara akan diamankan sampai dengan surat senpi yang baru terbit,” tegas Wakapolres.

Selanjutnya, kendaraan roda empat yang ada di Satuan Lalu Lintas, Polres dan Polsek hadir sejumlah 18 unit. Sementara, sepeda motor di Satuan Samapta, Bhabinkamtibmas dan Polsek jajaran hadir sebanyak 135 unit.

Hasilnya, kendaraan roda dua dalam keadaan bersih dan baik namun masih terdapat kendaraan yang kurang bersih. Lalu, ada beberapa sepeda motor yang tidak hadir dikarenakan sedang dalam kegiatan dinas atau piket.

Sukamso juga menekankan, kendaraan roda empat selain dilakukan perawatan juga didalamnya wajib dilengkapi buku patroli, helm dan rompi anti peluru.

“Apabila ada kendaraan yang mengalami kerusakan akan diperbaiki, sehingga saat Operasi Kerupat Krakatau nanti seluruh randis yang ada sudah siap,” tandas Wakapolres.(Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *