Tim Gabungan TNI, POLRI, ASDP, DIHUB Bagikan Air Mineral Pemudik Saat Cuaca Ektrim Dibakauheni                👇👇👇 | CAKRAWALA TV
24 Juni 2024

 

www.Cakrawalatv.com

BAKAUHENI – Kepolisian Polres Lampung Selatan bersama PT ASDP Cabang Bakauheni, TNI, Basarnas, Dishub serta BPTD membagikan air mineral kepada pemudik roda dua di Dermaga Reguler untuk mengantisipasi cuaca panas.

Hal itu dilakukan, didasari pernyataan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto bahwa musim arus balik 2023 dibarengi dengan cuaca panas.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari antisipasi cuaca panas dan membuat nyaman pemudik roda dua.

“Kami dari Polres Lampung Selatan bersama ASDP dan teman-teman TNI kemudian Basarnas, Dishub, BPTD bareng-bareng semuanya hari ini kita bagi-bagi air minum sesuai apa yang disampaikan kemarin oleh Kepala BNPB bahwa kita sudah masuk kedalam tahapan musim kemarau,” ujar Kapolres usai pembagian air mineral di toll gate sepeda motor Dermaga Reguler Pelabuhan Bakauheni, Rabu (26/4).

Edwin melanjutkan, tingkat cuaca khususnya di wilayah Pelabuhan Bakauheni begitu panas bahkan Selasa kemarin sempat mencapai 38-40 derajat celsius.

Kepolisian bersama ASDP dan stakeholder lainnya bersepakat, untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh pemudik roda dua yang yang melakukan arus balik di tahun 2023.

“Untuk itu, kami bersama-sama berinisiatif untuk membuat nyaman saudara-saudara kita yang akan melakukan perjalanan ke Pulau Jawa dilakukan pembagian air minum buat adik-adiknya juga tadi ada bingkisan dari ASDP,” sambung Kapolres.

Disoal cuaca panas apakah akan memberikan dampak kepada pemudik roda dua, Edwin membenarkan hal itu.

“Yang pertama, dampaknya adalah dehidrasi ya bagi teman-teman khususnya yang menggunakan kendaraan roda dua. Kenapa panas terus karena mereka memakai jaket dan helm dan itu wajib ya, supaya untuk menjaga keselamatan juga. Otomatis disitu panas dehidrasi ya, kita bisa bantu mengingatkan kemudian apa yang bisa kita perbuat memberikan air minum sementara seperti itu,” timpal Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres menghimbau kepada para pemudik khususnya roda dua apabila mengalami gangguan ataupun kelelahan hendaknya mampir ke setiap posko yang sudah disiapkan baik Pos Pam Polri, Pemerintah Daerah ataupun TNI.

“Nah, itu semua ada silahkan istirahat di lokasi tersebut kemudian dari itu pada saat tiba di Pelabuhan Bakauheni dan di kapal jaga anak-anaknya jangan sampai nanti ada hal-hal yang tidak diinginkan karena bermain dipinggir dek. Artinya itu berbahaya, untuk itu jaga diri jaga keselamatan karena cuaca panas sesuai apa yang disampaikan Kepala BNPB kemarin,” tandas Kapolres.

Salah satu pengendara sepeda motor bernama Adi yang mendapat pembagian air mineral mengaku, lancar saat menempuh perjalanan arus balik.

Dirinya bersama istri dan putrinya Nanda berusia 5 tahun, menempuh perjalanan dari Kabupaten Pringsewu tujuan Anyer, Banten menggunakan jasa Pelabuhan Bakauheni.

“Nyaman pak, dapat air mineral sama jajanan anak-anak. Merasa senang aja, merasa aman nyaman makasih ya,” singkat Adi di tenda antrian Dermaga Reguler Pelabuhan Bakauheni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *