Pembuatan SKCK Bacaleg Partai NasDem Tanggamus Digelar Serentak di Kantor DPD | CAKRAWALA TV
24 Juli 2024

👉www.Cakrawalatv.com

TANGGAMUS,- Sejumlah bakal calon legislatif dari Partai NasDem Kabupaten Tanggamus melaksanakan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) secara serentak, pada Rabu 3 Mei 2023.

Pembuatan SKCK dilakukan secara serentak di kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Tanggamus di jalur dua, Jalan Jendral Sudirman, Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Ketua dewan perwakilan daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Tanggamus, Kurnain mengungkapkan, bakal calon legislatif dari Partai NasDem membuat SKCK dengan mendatangkan langsung petugas layanan pembuatan SKCK dari Polres Tanggamus di Kantor DPD NasDem.

“Sebanyak 45 bakal calon anggota dewan dari Partai NasDem melakukan pembuatan SKCK secara serentak di kantor DPD NasDem” kata Kurnain saat diwawancara, Rabu 3 Mei 2023.

Kurnain menyampaikan, pelayanan petugas layanan pembuatan SKCK dari Polres Tanggamus sangat baik, sehingga bakal calon anggota dewan dari partai NasDem tak perlu ke kantor pelayanan SKCK Polres Tanggamus.

“Alhamdulillah pelayanan dari pihak Polres Tanggamus sangat baik, sehingga bakal calon anggota dewan dari Partai NasDem ga perlu datang ke Polres, cukup membuat SKCK di kantor DPD NasDem saja, dengan mendatangkan petugas ke kantor DPD NasDem” ungkapnya.

Kurnain menambahkan, partai NasDem mendaftarkan bakal calon legislatif ke KPU pada tanggal 5 Mei 2023 mendatang, hal itu sesuai instruksi dari pusat.

“Pendaftarannya nanti di tanggal 5, itu instruksi dari NasDem pusat, sesuai dengan nomornya yaitu nomor 5, maka kita mendaftarkannya di bulan 5 tanggal 5 nanti. Besok tes kesehatan kejiwaan serta tes kesehatan bebas narkoba” tandasnya.

Sementara salah satu bakal calon legislatif dari daerah pemilihan (Dapil) 6 Kabupaten Tanggamus, Safrudin mengungkapkan, kedatangannya ke kantor DPD NasDem Tanggamus untuk melengkapi berkas dan melakukan pembuatan SKCK.

“Saya dari Dapil 6 kesini untuk melengkapi berkas pendaftaran bakal calon anggota dewan, dan tadi baru saja melakukan pembuatan SKCK serta melakukan sidik jari, petugas kepolisiannya langsung datang ke sini” ungkap Safrudin.

Safrudin mengatakan, dirinya mencalonkan diri untuk maju dalam pemilihan legislatif 2024 mendatang untuk membawa aspirasi masyarakat, sehingga jika ia terpilih ia akan berupaya mewujudkan aspirasi tersebut.

“Saya mencalonkan diri dengan membawa aspirasi masyarakat, karena sebagian besar aspirasi masyarakat khususnya daerah saya belum terwujud” katanya. (Agus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *