Dandim 0421/Ls Tinjau Kesiapan Lokasi Penanaman Mangrove | CAKRAWALA TV
24 Juli 2024

Klik disini baca berita selanjutnya.                         👇👇👇

www.Cakrawalatv.com

Lampung Selatan,–Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., didampingi Danramil 421-04/Kalianda dan Pasi Ter Kodim 0421/Ls beserta aparat Desa meninjau lokasi penanaman pohon mangrove bertempat di Desa Merak Belantung Kec. Kalianda Kab. Lampung Selatan, Sabtu (13/05/2023).

Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan akhir tempat penanaman mangrove yang akan digelar secara serentak ditingkat Nasional pada hari Senin tanggal 15 Mei 2023 dan dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia.

Penanaman pohon mangrove yang dilakukan oleh Kodim 0421/Ls bekerja sama dengan seluruh Komponen Masyarakat dan para penggiat Lingkungan hidup ini bertujuan untuk menjaga ekosistem perairan dan mencegah terjadinya abrasi laut serta menjaga kelestarian lingkungan hidup, khususnya di wilayah pesisir Kabupaten Lampung Selatan.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan kegiatan ini juga merupakan bentuk wujud kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem yang berada diwilayah pesisir, dan juga langkah antisipasi terjadinya abrasi Laut salah satunya melalui penanaman Mangrove disepanjang bibir Pantai.

Alhamdulillah Masyarakat pesisir cukup antusias dalam partipasi keterlibatan secara langsung pada program penanaman mangrove di sekitar pesisir pantai.

Saya mengingatkan serta mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Lampung Selatan khususnya yang tinggal wilayah pesisir laut agar lebih peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita, karena keamanan dan keselamatan Lingkungan ini merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Bersama lestarikan bumi indonesia demi masa depan generasi penerus bangsa dan bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat serta memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat,” tutup Dandim.(Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *