Insfektorat Akan Segera Memangil kakon Teluk Berak Terkait Pengadaan Aki PLTS

www.Cakrawalatv.com

TANGGAMUS – Inspektorat Kabupaten Tanggamus mulai melakukan pemanggilan terhadap Kepala Pekon Teluk Brak, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, Lampung terkait pengadaan aki PLTS tahun anggaran 2021.

Sekrataris Inspektorat Kabupaten Tanggamus, Gustam Apriansyah menyampaikan, pihaknya telah mengirimkan surat panggilan kepada Kepala Pekon Teluk Brak untuk dimintai keterangan terkait pengadaan aki PLTS yang dianggarkan dari Dana Desa.

“Terkait Aki PLTS di Pematang Sawa, kami sudah melakukan pemanggilan, kami sudah kirimkan surat panggilan untuk Kepala Pekon Teluk Brak” kata Gustam saat di ruangannya, Rabu 24 Mei 2023.

Gustam menegaskan, pihaknya sekarang dalam tahap pemanggilan terhadap Kepala Pekon Teluk Brak untuk dilakukan klarifikasi atas laporan terkait pengadaan Aki PLTS di Pekon setempat.

“Mohon kesabarannya, ini prosesnya sedang berjalan untuk dilakukan klarifikasi dan penelaahan, kemudian dilakukan investigasi, semoga proses penyelidikan cepat selesai” tandasnya.

Sebelumnya, Suyono Kepala Pekon Teluk Brak mengaku bahwa pengadaan Aki PLTS di pekonnya pada tahun 2021 lalu dengan cara pinjam pakai dengan Aki PLTS milik Pekon Way Nipah sebanyak 100 unit.

Selain pinjam pakai, lanjut Suyono, Aki bekas milik PLTS Pekon Way Nipah sebanyak 100 unit, ia juga mengaku bahwa telah membeli Aki PLTS baru sebanyak 4 unit dengan harga Rp9 juta per unit.

“Ya, 100 unit, sebagian juga beli baru dari toko 4 unit, harganya 9 juta per unit, karena duitnya ga cukup, maka minta bantuan sama ketua Apdesi Pematang Sawa dengan pinjam pakai 100 unit, kalau yang pinjam pakai biaya unjalnya aja 200 ribu” ungkap Suyono, Selasa (28/2/2023).

Suyono mengungkapkan, anggaran ratusan juta yang dianggarkan dari dana desa di pekonnya untuk pengadaan Aki PLTS itu merupakan dana untuk biaya operasional dan biaya tukar tambah dengan Aki PLTS Pekon Way Nipah.(Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *