Peduli Ketertiban Berkendara, Anggota Kodim 0421/Ls Membuat SIM TNI Secara Kolektif

👉 www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN,- Sebanyak 80 personil Prajurit jajaran Kodim 0421/Ls mengikuti pelaksanakan ujian praktek pembuatan surat izin mengemudi (SIM) TNI yang dilaksanakan oleh satuan Denpom II-3 Lampung, dipimpin oleh Kapten Cpm Heri Prasetyo dipusatkan di Makodim 0421/Ls Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (05/07/2023).

Tahapan pembuatan SIM bagi anggota TNI dimulai dengan pengisian formulir data dan ujian teori di Aula Parikesit serta ujian praktek di lapangan Apel Makodim 0421/Ls.

Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., melalui Pesan Whatsapp yang Disampaikan Kasdim 0421/Ls Mayor Inf Adi Hartono menjelaskan bahwa pembuatan SIM TNI merupakan upaya dari satuan untuk tertib administrasi serta kelengkapan bagi pemegang kendaraan dinas TNI dan juga untuk menekan pelanggaran lalu lintas di satuan Kodim 0421/Ls.

“Kita akan tetap melaksanakan program satuan dan juga senantiasa berusaha memberikan fasilitas kepada anggota TNI, khususnya anggota Kodim 0421/Ls untuk melakukan pembuatan SIM TNI berkoordinasi dengan satuan Denpom II-3 Lampung guna mempermudah anggota dalam pembuatan SIM TNI,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Kapten Cpm Heri Prasetyo Menjelaskan memberikan kemudahan bagi pengendara kendaraan dinas untuk melengkapi kelengkapan administrasi bagi prajurit TNI yaitu pembuatan SIM secara kolektif.

“ Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir bahkan diharapkan nol pelanggaran lalu lintas bagi anggota TNI. Apabila dilaksanakan Operasi Penegakan Disiplin dan Tata Tertib (Gaktib) Gabungan. Dimana jika seorang anggota TNI tidak memiliki SIM TNI, maka akan kami kenakan sanksi tilang dan pelanggarannya akan dilimpahkan ke Mahkamah Militer,” tegasnya.

Dari kegiatan tersebut, jumlah personel Kodim 0421/Ls yang mengikuti pembuatan SIM A dan C TNI berjumlah 80 personel dengan hasul lulus seluruhnya, Tutupnya.(Kurdi.Ctv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *