Pemdes Desa Sukajaya Membangun Peningkatan Jalan Hotmix  Didusun Sukajaya 3  Anggaran DD Tahun 2023

👉 www.Cakrawalatv.com
KATIBUNG,–Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa sukajaya kecamatan katibung lampung selatan salurkan pembangunan pembersihan badan jalan perbaikan 70% lapen dan peningkatan ke Hotmix sepanjang  220×3.M” di dusun sukajaya 3 Anggaran dari dana desa (DD) tahap II  pada tahun anggaran 2023.

Dalam giat ini pun Turut hadir; Kepala Desa Sukajaya “Rustam, pendamping desa lokal Cici Pebriyanti dan pendamping desa kecamatan Nanang bayu saputra serta kadus dan RT stempat, kaur pemerintahan, serta aparatur desa yang lainnya.

poto saat pengerjaan peningkatan Hotmix di Dusun Sukajaya 3.

“Rustam, Selaku kepala desa sukajaya saat di hampiri oleh awak  media, di lokasi pelaksanaan pembangunan dia juga mengatakan, dari pembersihan badan jalan dan perbaikan pembangunan Lapisan Penetrasi Macadam (lapen), 70% di dusun sukajaya 3 yang ter alokasikan dari anggaran dana desa(DD).Rp;50.0.85.000,- dan kita lanjut peningkatan jalan Hotmix Rp:98.634.000,- sepanjang 220 x 3m” Anggaran DD di tahun 2023 ini,”Ujar Rustam selaku kades desa sukajaya.
Kamis.(20/7/2023).

Karna dibangunnya jalan lapen ini bang, pembangunan waktu PNPM tahun 2008 belum pernah kita perbaiki kembali, disisi lain, ini jalan anternatif dari dusun 3 sukajaya ke dusun 4 siring babaran yang menuju kependidikan dan pasar pemda tanjungan, jalan ini juga memperlancar untuk pengangkutan hasil bumi  para petani, kalau jalannya bagus hingga perputaran ekonomi juga bisa lancar dan mempercepat warga menuju keluar ke jalan baepas trans sumatra,”lanjutnya lagi.

Maka di tahun 2023 pemdes kita utamakan dan memprioritaskan dulu,menganggarkan dana desa (DD) karna jalan anternatif antar dua dusun, semoga dengan pembangunan dalam peningkatan jalan Hotmix ini masyarakat bisa lancar untuk menjual hasil petaninya hingga peningkatan ekonomi di desa sukajaya bisa lebih  meningkat  lagi dari sebelumnya,”tutup Rustam.

“Idris, selaku warga dusun stempat, saat di konfirmasi oleh media ini, dia mengatakan, kalau kami selaku masyarakat husus nya dusun 3 sukajaya ini, jujur, kami sangat senang sekali  mas, juga mengucapkan sangat berterimakasih pada  kepala desa sukajaya pak Rustam, dikarnakan jalan ini sudah jelek dan berlubang, naek motor pun sudah ga enak, juga memperhambat waktu kalau kita mau keluar mas,”kata idris sambil tersenyum  ”rasa senang.

“Tempat yang terpisah, “Lukman, warga dusun 4 siring babaran juga mengatakan, jalan anternatif antar dua dusun 3 dan 4 bahkan menuju keluar kepasar pemda tanjungan, pendidikan juga menuju  jalan lintas sumatra dekat mas lewat sini, sayang nya hanya panjang 220 meter saja ya mas yang di Hotmix, tapi kita juga maklum sih karna keterbatasan dengan anggaran dana desa (DD) kita ini per tahunnya,”kata lukman.

Kami berharap juga kepada pak kades Rustam, agar di tahun depan 2024 bisa di anggarkan kembali untuk melanjutkan disisa jalan yang sudah jelek dan berlubang. Juga Agar anak-anak berangkat sekolah pun bisa tepat waktu hingga tidak telat sampai ke sekolah,” Imbuh lukman dengan penuh harapan.  (Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *