Syah, Pengurusan DPN PERSADIN 2023 – 2028 Dilantik dan Dikukuhkan

👉 www.Cakrawalatv.com

JAKARTA,–Pengurus Dewan Pimpinan Nasional Persatuan Advokasi Indonesia (DPN Persadin) periode 2023 – 2028 dilantik dan dikukuhkan oleh para petinggi organisasi profesi advokat tersebut. Acara digelar di Menara Peninsula Hotel Slipi Jakarta Barat, Senin (24/7/23) berlangsung meriah dan Sukses.

Pada Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPN Persadin tersebut, Untuk pertamakalinya dinyanyikan Mars dan Hymne Persadin, Peluncuran Website www.persadin.id dan Penandatanganan Mou dengan Apdesi dan beberapa Perguruan Tinggi.

Usai dilantik dan dikukuhkan, Ketua Umum DPN Persadin KRT. Oking Ganda Miharja, SH, MH, Mengatakan, Bahwa kehadiran Persadin sebagai organisasi advokat yang siap menjadi wadah bagi para advokat indonesia yang selalu siaga membela masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi bahkan rakyat jelata.

“Selain Itu, Mohon do’a dan dukungannya, agar dapat menjadikan Persadin menjadi wadah advokat yang dapat membantu para calon penasehat hukum mendapatkan “tiket” pengacara dengan biaya yang tak mahal namun tetap mengedepankan kualitas,” Ungkap Pemuda Asal Lampung itu.

Dalam menjalankan roda organisasi, Dia berkomitmen dibawah kepemimpinannya akan taat pada azas serta patuh kepada Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) serta peraturan organisasi yang telah disepakati.

Juga, Sambung Oking, Bahkan Persadin ini organisasi yang akan dikelola secara bersama-sama dengan profesional tapi layaknya seperti manajemen koperasi yang susah senang bersama. Karenanya Kepengurusannya dilengkapi Wakil Ketua Umum, Wakil Sekretaris Jenderal dan Wakil Bendahara Umum Wilayah Barat, Tengah dan Timur. Sesuai dengan Wilayah waktu yang ada di Indonesia. Serta 11 Bidang yang menyesuaikan dengan 11 Komisi yang ada di DPR RI untuk memudahkan Kordinasi kelembagaan. Serta 2 Bidang Khusus yakni Tehnologi Informasi dan Usaha.

“Saya siap mundur jika tidak berhasil memajukan organisasi ini. Kami akan berupaya menciptakan kader advokat yang murah tapi berkualitas. Dan berharap bisa amanah memimpin Persadin 5 tahun mendatang,” Beber Pria yang juga Politisi itu.

Pria yang sebelumnya telah sukses mendidik Jurnalis – jurnalis handal dengan brand Medinas Groupnya itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung pelantikan dan pengukuhan Persadin.

“Tentunya kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setingginya kepada para pihak turut mensukseskan berdirinya Persadin, dengan semangat kebersamaan, aktif dan bertanggung jawab dalam membangun kualitas advokat indonesia serta dalam pengembangan ilmu hukum,” Pungkas Tokoh muda yang akrab disapa Bang Oking.

Pantuan dilokasi, Pelantikan dan Pengukuhan DPN Persadin Periode 2023 – 2028 dihadiri oleh Staf Khusus Menkopolhukam Bidang Politik dan Hukum Dr. H. R. Erwin Moeslimin Singajuru, SH, MH, Ketua Dewan Kehormatan DPN Persadin Dr. H. Sudirman D’Hurry, SH, MH, M.Sc, Ketua Dewan Pengawas Ir. Sonny Chandra Waskito, SH, Dewan Pendiri Edi Utama, SH, MA, Dewan Pakar Prof. Dr. Aryusmar Kartadilaga, Sekretaris Jenderal Nur Mariyah Yazid, SH, MH, Bendahara Umum Raihan Abdul Rauf, SH, Para Wakil Ketua Umum, Wakil Sekretaris Jenderal, Wakil Bendahara dan Jajaran Pengurus DPN Persadin dan Perwakilan Advokat Persadin dari Seluruh Indonesia.

Hadir juga Ketua Umum Apdesi Arifin Abdul Majid, Ketua Umum MasPro Sumbagsel Mahatma Gandhi, Ketua Bidang OKK PP TP Sriwijaya Hj. Nurhasanah, SH, MH, Notaris Nadrah Izahari, SH, M.Kn, Perwakilan dari BUMN ASDP, Perwakilan dari beberapa kampus yang siap MOU dengan Persadin diantaranya Universitas Tangerang, Universitas Tulang Bawang, Sesepuh dan Tokoh Joelfian Joesaki, Harry Arifin Bakri, P.Hd, Taufan Chandra Negara, Zamli Zubaidi, Irijanti, dan sederet tamu undangan serta perwakilan Advokat dari beberapa Organisasi Advokat.

Seperti diketahui sebelumnya, Persatuan Advokasi Indonesia (Persadin) dideklarasikan di Hotel Horison, Bogor, Senin (29/5/23) lalu.

Kemudian dilanjut dengan Musyawarah Nasional (Munas) I, Dalam munas juga membahas Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi, Kode Etik dan pemilihan ketua formatur. Oking Ganda Miharja terpilih sebagai Formatur tunggal sekaligus Ketua Umum DPN Persadin Periode 2023 – 2028. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *