Peringati 10 Muharram, Majelis Al-Habsyi Gelar Santunan Anak Yatim Dan Piatu

 

 

Surabaya, cakrawalatv.com – 10 Muharram 1445 Hijriah atau yang dikenal dengan Hari Asyura tahun ini jatuh pada Jum’at (28 Juli 2023) sore.

 

Sebagai umat muslim kita dianjurkan untuk berbuat baik dan menyenangkan orang yang dalam kesulitan pada hari tersebut.

 

Hari yang mulia ini adalah kesempatan langka yang terjadi hanya setahun sekali, sehingga sangat disayangkan jika terlewatkan tanpa berbuat baik.

 

Pada hari tersebut, Majelis Al-Habsyi menggelar kegiatan “SANTUNAN ANAK YATIM” Berbagi Berkah Rejeki Melimpah, dengan rangkaian acara yakni Kultum, do’a bersama dan penyerahan Santunan untuk anak-anak Yatim Piatu yang berada di Makam Al-Habib Syech Muhammad bin Abdullah Bafaqih dan juga di gelar di Pondok Wuluh Desa Leces Kab.Probolinggo

 

Habib Abdullah Al-Habsyi mengatakan, momentum 10 Muharram “Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa Rasulullah SAW sangat menyayangi anak-anak yatim.

 

Dan beliau lebih menyayangi lagi pada hari Asyura (tanggal 10 Muharram). Di mana pada tanggal tersebut, Beliau menjamu dan bersedekah bukan hanya kepada anak yatim, tapi juga keluarganya,” ujarnya.

 

Ia menambahkan, kegiatan pemberian santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian Majelis Al-Habsyi dan jama’ah terhadap anak yatim piatu.

 

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dan digelar rutin setiap tahun,” Pungkas Habib Abdullah. (A6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *