Ciptakan Wilayah Tangguh, Kodim 0421/LS Gelar Bakti Kemandirian Masyarakat

👉www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN,–Kodim 0421/LS melaksanakan kegiatan Program Bakti Kemandirian Masyarakat, dengan tema “Membangun Kemandirian Masyarakat Melalui Pemberdayaan Potensi Wilayah”. Bertempat di Aula Parikesit Makodim 0421/LS Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan , Rabu,(20/09/2023). 

Tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kapasitas masyarakat melalui Bakti Kemandirian Masyarakat dalam meningkatkan Taraf ekonomi sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat di wilayah Teritorial Kodim 0421/LS.

Dalam sambutan Komandan Kodim 0421/LS yang di sampaikan oleh Kasdim 0421/LS Mayor Inf Adi Hartono mengatakan, Program Bakti Kemandirian Masyarakat merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, dan diharapkan dapat membantu meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kodim 0421/LS,”

Kami sebagai aparat Komando Kewilayahan dalam hal ini Kodim 0421/LS merupakan ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan pembinaan teritorial secara nyata di wilayah binaan, yang kali ini implementasinya diwujudkan dengan kegiatan Bakti TNI, dalam kegiatan program bakti kemandirian masyarakat,” ucapnya.

Secara umum kegiatan ini adalah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat ditengah-tengah tantangan yang semakin Komplek sehingga dibutuhkan peningkatan kemampuan masyarakat agar memiliki Kemandirian didalam menciptakan kesejahteraan hidupnya,”katanya.

Kami harap masyarakat bisa menjadi lebih mandiri serta memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidup sehingga mampu mewujudkan sasaran pembinaan teritorial salah satunya pemberdayaan wilayah pertahanan darat,”Pungkasnya

Kegiatan ini dilakukan berupa pendampingan terhadap masyarakat dan penguatan di bidang pendidikan kesehatan wirausaha ekonomi dan budaya serta untuk meningkatkan kehidupan sosial masyarakat guna tercapainya keluarga yang sejahtera diharapkan masyarakat lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada agar bisa berkembang dan mendorong perekonomian masyarakat itu sendiri, Sehingga hari ini kita mengundang juga dinas Pariwisata dan Perikanan Kabupaten Lampung Selatan, agar kegiatan ini tepat sasaran, berkelanjutan dan bermanfaat bagi Kesejahteraan Masyarakat Lampung Selatan. ”Tutupnya. (Kurdi-Ctv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *