Asrama Putra Pondok Pesantren NA.NAJIYAH  Desa Way Sulan Terbakar Diduga Konsleting Listrik

👉www.Cakrawalatv.com

WAY SULAN,– Pondok pesantren AN.NAJIYAH yang terletak di Desa talang way sulan kecamatan way sulan kabupaten Lampung Selatan provinsi Lampung terbakar diduga konsleting listrik. Selasa malam 03 Oktober 2023  sekira pukul 23.15.Wib.

 

Dugaan untuk sementara terjadinya kebakaran dari konsleting listrik, awal mulanya di ketahui oleh beberapa santri yang masih  beristirahat saat itu mereka belum tidur melihat ada bercikan api, mereka terbangun dengan segera mereka membangunkan rekan nya yang lain sesama santri di pondok tersebut, dan langsung memberitahukan kepada pengurus pondok pesantren AN.NAJIYAH. mereka bergegas  keluar langsung meminta bantuan.

Tidak berapa lama api mulai berkobar, dengan peralatan seadanya para santri dan pengurus Pondok serta dibantu oleh masyarakat sekitar pondok, berusaha untuk memadamkan api. Sementara kebakaran dapat dipadamkan dua jam setelah kemudian Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, serta kerugian ditaksir sekitar 75 jutaan. Banyak peralatan dan barang barang milik santri putra yang ludes terbakar.

Saat dikonfirmasi oleh awak media Pengasuh Pondok Pesantren AN.NAJIYAH Ustadz Ahmad Halim mengatakan telah terjadi insiden kebakaran Asrama Putra, diduga kebakaran terjadi karena konsleting Listrik. Kami juga bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kami bersama para santri dan masyarakat sekitarnya bahu membahu memadamkan api. Alhamdulillah api dapat dipadamkan dan tidak merembet ke bangunan yang lainnya.

“Pada Insiden ini Bapak Camat Way Sulan Munir.SE beserta jajarannya dengan didampingi Kepala Desa talang Way Sulan Daud, langsung meninjau lokasi kejadian kebakaran, Camat Way Sulan membenarkan adanya laporan kebakaran tersebut. Kami sebagai pemerintahan kecamatan turut prihatin. Insya Alloh akan mencari solusi yang terbaik untuk mencari bantuan secepatnya, Agar para santri bisa belajar kembali seperti yang biasanya,”Ujar Munir. saat di temui di lokasi pondok pesantren AN.NAJIYAH.

“Dan tidak kalah pentingnya lagi, dalam terjadinya insiden ini tidak merembet ke bangunan yang lainnya. dan kita bersyukur alhamdulillah kepada Alloh SWT. dalam kejadian terbakar nya pondok AN.NAJIYAH tidak ada korban jiwa hanya beberapa peralatan santri yang ikut terbakar. itu aja mas,”tutup camat way sulan Munir.SE. (Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *