Kodim 0421/LS  Gelar Program KB; TNI Bersama  Masyarakat Menjadikan Keluarga Sehat Dan Sejahtera

👉www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN,-Kodim 0421/LS menggelar Kegiatan Program Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Semester II Tahun 2023, kegiatan berlangsung di Koramil 421-07/SDM Kodim 0421/LS, Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, $elasa,(10/10/2023). 

Dengan mengambil Tema “TNI AD BERSAMA MASYARAKAT MENJADIKAN KELUARGA SEHAT DAN SEJAHTERA”, Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, Kasdim 0421/LS Mayor Inf Adi Hartono.

Mayor Inf Adi Hartono mengatakan Program KB Kesehatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting dilaksanakan karena untuk mengetahui perbandingan ideal antara perkembangan kependudukan dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan serta memenuhi kebutuhan generasi sekarang tanpa harus mengurangi kemampuan dan kebutuhan generasi mendatang.

Kegiatan KB kesehatan ini bertujuan untuk mendukung upaya pencapaian sasaran masyarakat sejahtera serta menciptakan pembangunan keluarga sehat,”jelasnya

Beliau menambahkan kegiatan yang diselenggarakan ini adalah wujud kepedulian TNI untuk mencapai sasaran percepatan revitalisasi program KB kesehatan secara maksimal.

Selain itu juga, Tujuan Program KB Kesehatan ini, untuk membantu mengendalikan laju pertumbuhan penduduk yang seimbang serta mengatur waktu kehamilan, Agar pasangan suami istri dapat merencanakan kapan mulai mempunyai anak berapa jumlah dan berapa jarak antara satu anak dengan yang lainnya,”Pungkas Kasdim

Sementara itu, Pasi Ter Kodim 0421/LS Kapten Inf Oyong menambahkan, melalui program KB kesehatan ini dapat mewujudkan sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Kita sam-sama berharap dengan adanya kegiatan KB kesehatan ini dapat menciptakan program keluarga berencana yang bermasyarakat dengan mewujudkan masyarakat kecil yang bahagia dan sejahtera serta meningkatkan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0421/LS,”Tutupnya. (Kurdi-Ctv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *