Pemdes Desa Neglasari Salurkan Bantuan BLT-DD Tahab Tiga Sebanyak 52 KPM 

👉www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN,- pemerintah desa (Pemdes) Desa Neglasari kecamatan Katibung Lampung selatan Salurkan BLT-DD tahap tiga ditahun 2023 sebanyak 52.KPM giat yang langsung digelar di Aula kantor desa stempat. Kamis,(09/11/2023). dimulai pada siang hari sampai dengan selesai.

*poto saat kades Jamaludin serahkan bantuan BLT-DD tahab tiga 2023.

Turut hadir dalam giat tersebut, kepala desa Neglasari Jamaludin, pendamping desa lokal dan kecamatan, Babinsa, babinkamtibmas, ketua BPD serta KPM.

BLT-DD tahap tiga telah di salurkan oleh pemdes desa Neglasari sebanyak 52 KPM tiga bulan sekaligus, dari bulan Oktober, November dan Desember, dengan jumlah Rp;900.000,- yang terhitung  perbulannya Rp;300.000,-

“Jamaludin selaku kades desa Neglasari dalam sambutan nya mengatakan,- Bahwa dalam hal rangkaian proses penyaluran BLT-DD ini, pihaknya terlebih dahulu melalui berbagai tahapan sesuai dengan aturan yang ada. Selain itu, Pemdes juga membutuhkan kelengkapan data dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  dan Pemdes juga terlebih dahulu telah melakukan proses Musyawarah Desa (Musdes) untuk menetapkan nama dan jumlah penerima BLT-DD tersebut,”katanya

Adapun penerima bantuan ini telah dipilih berdasarkan kriteria yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) dan berdomisili di desa setempat.

“Kami memastikan bahwa KPM yang menerima BLT DD tidak terdaftar ganda dalam program jaringan sosial lainnya, dan sasaran penerima juga sesuai dengan hasil musyawarah beberapa waktu lalu,”jelasnya

Harapan saya,bagi KPM yang mendapatkan BLT-DD dengan nilai jumlah Rp;900.000,- agar bisa menambahkan kekurangan dalam kebutuhan keluarga dan bisa bermanfaat. dan di belanjakan  sesuai kebutuhan keluarga nya,”tambah kades Jamaludin.

“Salah satu KPM saat di hampiri awak media dia mengatakan, saya pribadi dan keluarga mas, sangat berterimakasih sama pak kades pak Jamaludin, karna kami sangat membutuhkan mendapatkan bantuan seperti ini mas, apa lagi di musim kemarau mas, jangan kan mau bertanam yang sudah tertanam pun kering mas, jadi sangat terasa sekali saat musim kemarau ini,”ujarnya.

Alhamdulillah bersukur mas, di saat-saat seperti ini, bantuan keluar,kami bisa mengurangi beban kebutuhan keluarga.

Harapan kami semoga pak kades Jamaludin dan keluarga nya agar selalu sehat wal,afiat dan di lancarkan rizkynya, supaya pak kades jamaludin bisa memimpin desa Neglasari agar desa ini bisa lebih maju lagi sebelumnya serta masyarakat desa Neglasari semua nya bisa sejahtera,”tutupnya. (Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *