Kemanunggalan TNI & Rakyat:👉 Babinsa Kodim 0421/LS Pimpin Gotong Royong Bedah Rumah Lensia

👉www.Cakrawalatv.com,–Sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 421-02/Gedong Tataan Kodim 0421/LS Pelda Usman membantu pembangunan rumah milik ibu Maryani salah satu warga binaannya di Desa Way Layap Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.Jum’at (10/11/2022).

Disamping tugas lainnya, Pelda Usman menyampaikan kegiatannya dalam membantu membangun rumah warga ini merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban warga yang kurang mampi serta terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan guna untuk meringankan beban warganya.

Mewakili Danramil 421-02/Gdt Kapten Inf Sukandi, serta selaku babinsa Pelda Usman Menjelaskan bahwa Ibu Maryani sudah masuk usia sebagai Lansia yang hidup sendiri , dengan kondisi tersebut menggugah kepedulian nya bersama warga untuk berkolaborasi dan bergotong royong membangun rumah untuk tempat tinggal ibu maryani sebab rumah yang selama ini ia tempati sudah termasuk tidak layak huni dan di bawah standar kesehatan maupun keamanannya, rencananya rumah yang akan dibangun dengan ukuran 5x6m tersebut dengan dana yang akan kami galang secara swadaya oleh babinsa bersama warga di dusun tersebut, termasuk dengan Tenaga dalam pengerjaan nya akan di laksanakan secara gotong royong dan bergantian setiap hari oleh seluruh warga, jelas Pelda Usman.

“Hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk membantu meringankan beban masyarakat. Oleh karenanya, kami dituntut sigap dan tanggap atas segala kesulitan yang dihadapi warga, sehingga dapat terwujud kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya

Sementara itu, ibu Maryani selaku pemilik rumah mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak usman sebagai babinsa Babinsa. “saya sangat apresiasi atas kepedulian Bapak Babinsa kepada warga binaannya, semoga Tuhan YME selalu melindungi dan selalu di berikan kesehatan dalam setiap kesehariannya. (Kurdi-Ctv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *