Ketua DPD LPAKN RI PROJAMIN Lampung Soroti, Dinas  PUPR Kabupaten Pringsewu | CAKRAWALA TV
24 Juni 2024

👉www.Cakrawalatv.com

PRINGSEWU,–Pengerjaan proyek Drainase yang di anggarkan dari dana DAK dengan Nilai Kontrak.Rp:18.589. 090.300. tahun 2023 di Sukoharjo barat 3 waya krui dikerjakan oleh PT.Bumi Lampung Persada di pertanyakan masyarakat, pengerjaan tidak sesuai dengan Spesifikasi (Rab). Senin, (20/11/2023).

Masyarakat berharap kepada  Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR)  kabupaten Pringsewu supaya kerjaan Drainase/Be’rem di bongkar kembali, karena tidak sesuai Spek yang di harapan oleh masyarakat stempat.

Pasal nya Pekerjaan proyek Hotmix dan Drainase/Be’rem disukaharjo barat 3 waya kruy menuai keritikan dari warga setempat.

pekerjaan : penanganan Long segment ( pemeliharaan rutin , pemeliharaan berkala , peningkatan Rekontruksi ) Sukaharjo 3 barat waya krui Jl raya sukaharjo

Sumber dana : Dana Alokasi khusus (DAK) Tahun 2023
Nomor kontrak : 020 XTR.PPKBM-DAK-01/D.03/V/2023.
Nilai kontrak : 18 589 090 300
Tanggal kontrak : 31 Mei 2023
Waktu pelaksanaan : 180 Hari
dikerjakan oleh PT BUMI LAMPUNG PERSADA

kwalitas nya sangat buruk menurut warga setempat yang identitas nya gak mau di sebutkan.

“Pekerjaan Be’rem sepanjang lebih kurang 6 kilo meter kiri kanan sangat lah buruk kwalitas nya karena menurut kami selaku masyarakat seharus nya pengerjaan Berem ini di kerjakan di gali dulu biar ketebalan nya rata , ini kok Gak di gali dulu langsung di pasang plastik dan langsung di Cor aja.

Selanjutnya bukan cuman ketebalan yang kami liat Adukan nya pun kami sangat meragukan karena belum serah terima kerjaan ini sudah banyak yang hancur ujar nya.

Jadi kami selaku masyarakat meminta kepada dinas terkait khusus nya pekerjaan Berem ini kwalitas nya di bagusin ini tidak sesuai Spek, karena jalan ini di lewati mobil mobil besar jangan sampai baru seumur jagung sudah hancur Mas.

Selanjutnya ketika team investigasi Lembaga pemantau aset dan keuangan negara Republik indonesia profesional jaringan mitra negara DPD LPAKN RI PROJAMIN LAMPUNG , dan pewarta turun ke lokasi untuk kroscek pekerjaan Be rem sepanjang jalan di temukan ada yang sudah hancur dan Pengecoran  be’rem pun sangat tipis

Jadi kami dari DPD LPAKN RI PROJAMIN LAMPUNG meminta kepada dinas terkait jangan tutup mata karena ini Anggaran nya sangat besar jadi kami berharap pekerjaan Berem  ini supaya di bongkar dan di kerjakan ulang dari awal.

Selanjut nya pekerjaan Berem inipun di kerjakan malam hari di Duga tidak ada pengawasan dari pihak terkait, kami duga supaya gak terlihat pantauan awak media dan terkesan menutupi di mata masyarakat umum.

Masyarakat Stempat berharap kepada Dinas PUPR kabupaten Pringsewu, agar supaya pengerjaan Drainase/Be’rem tersebut di bongkar dan di kerjakan ulang,”harapan masyarakat.(AGUS).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *