Pemdes Desa Babatan Menggelar Musrenbangdes Menyusun APBDes-RKPDes Anggaran Tahun 2024

👉www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN,- Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Babatan kecamatan Katibung Lampung selatan Gelar musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) dalam menyusun rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) yang merupakan penjabaran dari rencana pembangunan jangka menengah Desa (RPJMDes) Anggaran pembangunan satu tahun 2024 mendatang.

Giat musrenbangdes Desa Babatan yang digelar di Aula kantor desa stempat, dalam acara tersebut turut hadir, kades desa Babatan Mislan Irfandi,camat Katibung Abdul Rahman S.Kom.MM, Babinkamtibmas Bripka Bebi Susanto, Babinsa Sertu Asis,Pendamping Desa lokal Cici Febrianti dan kecamatan Reka ketua TP-PKK desa, jajaran perangkat desa, ketua BPD dan anggota, LPM, para Kadus dan RT, toko masyarakat,toko pemuda, dan toko masyarakat serta masyarakat stempat.

Dalam kesempatan acara tersebut resmi di buka oleh Camat Katibung Abdul Rahman S.Kom.MM, dan langsung memaparkan terkait penyusunan RKPDes-RPJMDes,  untuk anggaran pembangunan satu tahun 2024 kedepan. Kamis,(23/11/2023) pukul 09.00.Wib. sampai dengan selesai.

-Dalam penyusunan RKPDes yang merupakan penjabaran dari rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes) untuk satu tahun di 2024 kedepan, pembangunan yang sudah diplot titik-titiknya didusun Hingga tingkat RT nya, saya berharap kepada pemerintah desa babatan agar betul-betul di terapkan dan sesuai dengan Rab jangan sampai ada temuan-temuan oleh Inspektorat, karna susah nya kembali kepala desa nya sendiri nanti, itu yang kita takutkan,”kata Camat Katibung dalam sambutannya.

Penuh dengan harapan saya, agar pemerintah desa di kecamatan Katibung ini khususnya desa Babatan agar betul betul bisa memanfaatkan anggaran Dana desa (DD) untuk membangun desa, yang di butuhkan semuanya pembangunan pisik seperti Infrastruktur, jadi prioritas pembangunan tersebut terarah, demi untuk mensejahterakan masyarakat serta memperlancar,meningkatkan perekonomian desa stempat, agar kecamatan Katibung menjadi percontohan yang baik di kabupaten Lampung Selatan,”Ujarnya.

“Senada apa yang di sampaikan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas, kami selalu   mendukung semua pembangunan Desa serta menghimbau agar desa selalu kondusif aman dan terkendali, karna desa sebuah tanggung jawab kami dalan segi keamanan desa.

“Masih ditempat yang sama, Mislan Irfandi selaku kades Babatan memaparkan dalam sambutannya, Dalam penyusunan APBDes/ RPJMDes untuk anggaran tahun 2024 kedepan sudah kita plot dan di prioritaskan 5 titik, yakni;

1),Dusun Negri agung

2).Dusun manunggal.

3).Dusun Sukadamai.

4).Dusun Sinarjati

5).Dusun talang genjer

Di Lima titik tersebut insa alloh dalam bentuk rabat beton Infrastruktur hasil dari musdus tempo hari,”Papar Kades dalam sambutannya.

-Masih Mislan Irfandi,Saya ucapkan terima kasih apa yang di sampaikan pak camat Katibung tadi,  insya Alloh dalam anggaran Dana Desa (DD) Desa Babatan akan selalu mengikuti  aturan dan sesuai dengan Spek, karna pembangunan di desa akan lebih baik dan maju,

Karna dari pembangunan Desa akan lebih meningkatkan masyarakat mengeluarkan hasil tani, sehingga perputaran ekonomi akan lebih meningkat, sehingga masyarakat akan sejahtera,”tutup Mislan Irfandi  kades Babatan. .(Kurdi).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *