Tahun Politik! GMBI Lamsel Gelar Rakor Penguatan Implementasi Transformasi Wilayah Korwil I & II

👉www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN,-– Memasuki tahun politik, Pengurus LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Lampung Selatan gelar rapat koordinasi (rakor) bersama jajaran pengurus wilayah Korwil KSM Kecamatan di Lamsel.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan ditempat rekreasi pantai Sebalang Kecamatan Katibung Lampung Selatan dihadiri pengurus Korwil dan KSM diantaranya Katibung, Way Sulan, Candipuro, Merbau Mataram, Tanjung Bintang, Tanjung Sari dan Jati Agung.

Rakor dipimpin langsung Plh Ketua Distrik GMBI Lamsel Casmayanto didampingi Sekretaris Distri Suherman dan Bendara Prasetya bertujuan penguatan implementasi transformasi GMBI Wilayah korwil 1 dan 2, Sabtu(25/11/2023).

Ketua Dsitrik GMBI Lampung Selatan Casmayanto mengatakan bahwa pihaknya meminta kepada seluruh jajaran pengurus Korwil, KSM dan anggota GMBI dapat bekerjasama dengan baik dan melaksanakan sosial kontrol sesuai tupoksi.

Tentunya kata dia, didalam melaksanakan tugas jangan sampai adanya tindakan kekerasan, apalagi sampai meminta – minta dengan cara kurang baik dan tak beretika, karena kita bukan premanisme tetapi sebagai mitra Pemerintah sebagai sosial control dan membantu masyarakat bawah yang membutuhkan pendampingan.

“Hari ini kami GMBI Lamsel gelar Rakor Penguatan Implementasi Transpormasi kepada jajaran Wilayah Korwil Satu dan dua,” ujar Ketua Casmayanto kepada media, Kamis (30/11/2023).

Casmayanto mengatakan bahwa dirinya berharap kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota GMBI Distrik Lampung Selatan dapat meningkatkan kinerja dan jalin komunikasi dengan baik kepada semua lapisan Pemerintahan baik Kecamatan maun tingkat Desa.

“Seluruh jajaran untuk meningkatkan kinerja dan kestrukturan di lembaga, membangun kerjasama dan komunikasi dengan aparatur pemerintahan tingkat kecamatan dan desa supaya pemberdayaan anggota dapat berjalan di wilayah wilayah tersebut,”jelasnya.

Kemudian kata pria yang sedang melanjutkan pendidikan S1 ini menambahkan, menjelang tahun politik perhelatan lima tahunan yakni Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024, seluruh jajaran GMBI Lamsel tetap solid dan ikuti Instruksi DPP, Wilter GMBI.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilihan Legislatif, Pilpres dan selanjutnya Pemilihan Gubernur dan Bupati, jangan sampai kita terpecah hanya karena beda pilih, tetap solid san satu komando, karena kita semua saudara meskipun tidak sedarah,” terangnya, GMBI Sampai Mati, NKRI Harga Mati.

Dilain sisi, dirinya selaku pimpinan GMBI Lamsel mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, tuntutannya tanpa dukungan rekan – rekan tidak akan berjalan dengan baik.

“Saya apresiasi dan ucapkan terima kepada masing-masing ketua Kecamatan khususnya Korwilcam wilayah 1 yakni EVA KUSNADI dan Korwilcam wilayah 2 SIHARUDDIN atas kegiatan yg sangat positif ini sebagai bekal dan menambah wawasan anggota,”tutupnya.(Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *