Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Selatan Memberikan Bantuan Pada Keluarga Berisiko Stuntin

👉www Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN,- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung lakukan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan kepada keluarga beresiko Stunting di Kelurahan Way Urang. Selasa,(19/12/2023).

Bakti sosial tersebut merupakan Program kerja dari Dharma Wanita Persatuan Lampung Selatan yang dihadiri langsung oleh penasehat DWP Hj. Winarni Nanang Ermanto.

Hadir juga di kegiatan tersebut Camat Kalianda Pirma Romayansyah beserta ketua TP PKK Kecamatan Kalianda, Lurah Way Urang Iman Wahyudi beserta ketua TP PKK Kelurahan Way Urang.

Camat Kalianda Pirma Romayansyah menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk warganya khususnya di kelurahan way urang dan dirinya berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan bisa menurunkan angka Stunting di Kecamatannya.

Winarni selaku penasehat DWP menyampaikan terima kasih kepada Ketua DWP beserta jajaran yang telah memprogramkan kegiatan tersebut, dan menurutnya program ini perlu dilakukan karena bersentuhan dan bermanfaat untuk masyarakat yang menerima.

Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan itu juga mengungkapkan dari data TPPS Lampung Selatan, angka Stunting di Kelurahan Way Urang cukup tinggi dan memang tepat jika kegiatan itu dilaksanakan di kelurahan tersebut.

“Dari data kami di TPPS Kabupaten Lampung Selatan angka Stunting di Kelurahan Way Urang cukup tinggi dan memang tepat jika kegiatan itu dilaksanakan disini”, ungkapnya

Dirinya juga menghimbau kepada para penerima bantuan untuk rutin berkunjung ke posyandu setiap bulan untuk memantau tumbuh kembang putra – putrinya dan jika ada hal yang mengarah pada tanda tanda Stunting itu bisa ditangani sejak dini.

“Ibu – ibu semua harus rutin hadir di posyandu untuk memantau tumbuh kembang putra – putrinya jika ada hal yang mengarah pada Stunting itu bisa ditangani sejak dini” Ujar Winarni.

Dirinya juga mengajak Camat juga lurah untuk bergerak lebih masiv dengan para kader kader yang ada untuk bagaimana mensosialisasikan gerakan gerakan inovasi Lampung Selatan agar angka Stunting bisa terus menurun dan Lampung Selatan bisa bebas Stunting di tahun 2024. (Daeng/kurdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *