Penyerahan Bantuan 25 Ekor Kambing Pada Kelompok Ternak Program Ketahanan Pangan Didesa Pardasuka

👉www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN,-Penyerahan Bantuan Kambing sebayak 26 Ekor Kepada Kelompok Ternak Program Ketahanan Pangan Desa Pardasuka dengan tujuan utama untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah tersebut. Desa Pardasuka Kecamatan Katibung kabupaten Lampung Selatan provinsi Lampung,
Rabu,(27/12/2023).

Penyerahan Kambing 26 Ekor dan dana untuk pembuatan kandang sebesar Rp 1.000.000 rupiah berupa meterial dana di alokasikan dari ketahanan pangan
tahap 3 Kambing 26 ekor ini dibagi 13 dusun

seperti banyak di daerah pedesaan lainnya, menghadapi tantangan dalam mencukupi kebutuhan pangan masyarakatnya. Namun, langkah-langkah telah diambil oleh pemerintah desa dan lembaga terkait untuk mengatasi masalah ini.

Salah satu program yang dijalankan adalah Program Ketahanan Pangan, yang bertujuan untuk meningkatkan produksi pangan lokal dan menjaga keberlanjutan sumber daya alam. Dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan, bantuan kambing diserahkan kepada kelompok ternak di Desa Pardasuka.

Kambing dipilih sebagai hewan ternak karena mereka memiliki beberapa keunggulan, seperti adaptabilitas yang tinggi terhadap lingkungan, kemampuan berkembang biak dengan cepat, dan memberikan manfaat ganda melalui daging dan susunya.

Penyerahan bantuan ini akan dilakukan di Kantor Desa Pardasuka Kelompok ternak yang dipilih akan menerima sejumlah kambing sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas mereka.

Sebelum penyerahan, kepala Desa Abdullah Saputra memberi arah kepada anggota kelompok ternak yang akan menerima dan pemahaman tentang manajemen peternakan kambing, termasuk perawatan, pakan, dan pembiakan yang baik. Bantuan kambing ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kelompok ternak dan masyarakat Desa Pardasuka secara keseluruhan.

Melalui Penyerahan Bantuan Kambing Kepada Kelompok Ternak Program Ketahanan Pangan Desa Pardasuka harapan untuk mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan menjadi lebih dekat. Dengan dukungan dan kerjasama dari pemerintah desa, lembaga terkait, dan masyarakat, Desa Pardasuka dapat menjadi contoh dalam mengembangkan program serupa di daerah pedesaan lainnya, memberikan harapan baru bagi masa depan yang lebih baik. (Kurdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *