Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto Memberikan Jaminan Terhadap Investor Kita Welcome

👉www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN,–Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memberikan jaminan kemudahan terhadap invenstasi yang akan masuk ke kabupaten setempat. Terlebih, untuk para investor yang akan berinvestasi dalam rangka mendukung kemajuan sektor pariwisata Lampung Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kabupaten Lampung Selatan Nanang Ermanto saat diwawancarai, Rabu 10 Januari 2024.

Nanang pun mengajak para investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Lampung Selatan, baik untuk sektor perhotelan, penginapan dan sebagainya.“Kita tunggu, kita Welcome,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, tidak akan mempersulit para investor dalam mengurus dokumen perizinan atau semacamnya.“Tidak akan kita persulit. Semua akan kita lancarkan. Perizinan-perizinan nggak ada dipersulit. Jadi, kepada kawan-kawan media [tolong dipublikasikan] bahwa, Lampung Selatan welcome untuk para pelaku usaha [untuk] berinvestasi di Lampung Selatan, untuk mengembangkan pariwisata kita,” kata Nanang.

Nanang pun mengaku senang terhadap progres perkembangan sektor dunia pariwisata di Lampung Selatan. Pasalnya, sepanjang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) kemarin, Kabupaten Lampung Selatan telah menjadi lokasi destinasi wisata pilihan para wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun dari luar provinsi.

Nanang pun mengungkapan faktor-faktor yang menjadikan Lampung Selatan harus masuk dalam daftar kunjungan para wisatawan dan para pecinta traveling. Pertama, karena keberadaan jalan tol, akses [lokasi wisata] yang mudah dan potensi wisata bagus.“Kita sudah punya modal. Tinggal bagaimana kita manfaatkan potensi yang ada ini, lalu kita kembangkan dan kita kerjasamakan,” ungkap Nanang.

Kepada masyarakat, Nanang mengajak agar masyarakat turut serta bersama-sama menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi para wisatawan yang berlibur di Lampung Selatan.“Mohon kepada.

masyarakat, apa yang sudah diberikan oleh Allah [berupa] alam yang indah ini, kita jaga bersama-sama. Ciptakan kenyamanan dan keamanan bagi tamu kita yang datang. Inshaa Allah, ini akan membawa dampak ekonomi bagi masyarakat juga,”tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan, kabupaten setempat memilik 9 objek wisata terpadu/buatan, 8 objek wisata sejarah, 23 objek wisata alam, 44 objek wisata bahari dan 30 hotel/penginapan, yang tersebar di Lampung Selatan.

Masih dalam data yang sama, jumlah kunjungan wisatawan di Lampung Selatan sepanjang tahun 2023, tercatat sebanyak 707.934.

Menurut penuturan Kadisparbud Lampung Selatan Kurnia Oktaviani, wisatawan luar daerah paling banyak mengunjungi Lampung Selatan datang dari Palembang, Sumatera Selatan.

Sementara itu, menurut pendapat salah seorang warga Kalianda, lokasi destinasi wisata yang paling favorit di Lampung Selatan antara lain Pantai Sanggar Kalianda, Kawasan Pantai Kedu Ketang, Wilayah Pantai Merak Belantung dan Pantai Minang Rua.“ Alhamdulillah, sekarang ini tempat wisata kita sudah banyak dikenal orang.

Mudah-mudahan, ini dapat menjadi perangsang bagi masyarakat agar lebih kreatif agar dapat menghasilkan cuan, untuk perbaikan ekonomi,” kata Hendra. (Lex/Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *