PANJI PADANG RATU MENYERUKAN KEADILAN! Pekerjaan Proyek Superblok di Way Halim Terus Berlangsung, Laskar Lampung Tuntut Tindakan Segera

👉www.Cakrawalatv.com

BANDAR LAMPUNG,-Panji Nugraha AB, yang dikenal sebagai Panji Padang Ratu dan menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Laskar Lampung, menggulirkan seruan keras terkait penyelesaian masalah hukum terkait proyek penimbunan eks hutan kota di Way Halim. Dalam pernyataannya, Panji mengecam sikap Pemerintah Kota (Pemkot) yang dianggapnya masih membiarkan PT HKKB terus melanjutkan proyek kontroversial ini tanpa izin lengkap.

Meski Amdal belum dikeluarkan, proyek penimbunan lahan di taman hutan kota terus berlangsung, Panji Padang Ratu menyoroti kebisuan Pemkot yang seolah-olah mengabaikan kewajibannya untuk melindungi kepentingan warga dan lingkungan. “Kami tidak bisa terus meratapi kelambanan pihak berwenang dalam menanggapi tuntutan warga. Ini menyangkut masa depan anak cucu kita, lingkungan hidup, dan keadilan sosial,” ujar Panji dengan penuh semangat.

Sebelumnya, aksi protes dari warga dan ormas Laskar Lampung yang menuntut penghentian proyek penimbunan telah mencapai titik kritis. Masyarakat khawatir proyek tersebut, yang diinginkan menjadi superblok, akan menimbulkan risiko banjir di musim hujan karena posisi lahan yang melebihi ketinggian rumah warga. Dalam upaya untuk mendapatkan keadilan, warga dan ormas Laskar Lampung telah melakukan audiensi sebanyak tiga kali di DPRD Kota Bandar Lampung.

Namun, janji-janji untuk membuat rekomendasi penghentian proyek oleh DPRD Kota Bandar Lampung belum terlaksana. Sejak Rapat Dengar Pendapat (RDP) atau hearing ketiga pada Kamis 25 Januari 2024, komitmen DPRD Kota Bandar Lampung untuk merekomendasikan penutupan aktivitas PT HKKB kepada Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, masih terkatung-katung.

Panji Padang Ratu menegaskan bahwa Laskar Lampung tidak akan tinggal diam melihat ketidakadilan ini. “Kami memanggil seluruh masyarakat dan ormas untuk bersatu, bersama-sama kita tekan pihak berwenang agar menghentikan proyek ini. Waktunya tindakan nyata demi keadilan dan kebaikan bersama!” seru Panji.

Menghadapi ketidakpastian nasib lingkungan dan pemukiman warga, Panji Padang Ratu menyerukan semangat perlawanan untuk menegakkan kebenaran. Laskar Lampung bersiap-siap untuk aksi lebih besar, menyuarakan keadilan bagi rakyat dan lingkungan yang terancam oleh kelanjutan proyek kontroversial ini. (Kurdi/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *