Bentuk Kepedulian “Rosa Rosnida, Kadis PPPA Lamsel Kunjungi Kediaman  FL, Cek Kesehatannya

👉www.Cakrawalatv.com
LAMPUNG SELATAN-Bentuk kepedulian, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Lampung Selatan kunjungi kediaman rumah korban diduga bullying yang mengakibatkan FL patah kaki.
Kunjungan Kadis Rosa Rosnida, beserta Ka.UPT PPA Pitriah, SKM,  Sekretaris DPPPA Lampung Selatan dan staf nya, untuk melihat kondisi sekaligus pendampingan terhadap FL yang saat ini sudah kita siapkan juga bantuan dari psikologi nya.
Poto kadis PPPA,Rosa Rosnida saat kunjungi FL Diduga korban Bullying mengakibatkan patah kaki.
-Juga hadir, dr.Sari (upt puskesmas kalianda)   dari Puskesmas Kalianda untuk mengecek kondisi kesehatan FL, dr. Sari mengatakan kepada keluarga FL mudah-mudahan cepat pulih dan mengajukan supaya dirawat di Rumah sakit, tapi itu kembali lagi dari pihak keluarga.
Dan dalam hal ini Dinas PPPA Lampung Selatan akan terus memantau sekaligus memberikan pendampingan psikologis, sehingga korban benar-benar kembali pulih dan bisa beraktifitas kembali.
“Kunjungan kami sesuai perintah Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto untuk melakukan pendampingan kepada FL dan memastikan kondisi serta kesehatannya,” ujar Plt Kadis PPPA Lamsel Rosa Resnida, S.K.M kepada media.
Menurut Rosa Resnida mengatakan, melihat kondisi FL mengatakan untuk memastikan keadaan kondisi kesehatan, mental dan fisik korban dengan baik.
“Kedatangan kami untuk meninjau langsung korban sesuai arahan pak Nanang Ermanto untuk memastikan psikologis FL,” ujar Hari Surya Wijaya, kepada media.
Dia mengatakan, kunjungan ini sesuai tupoksi Dinas PPPA, selain itu juga dapat diberikan pemenuhan hak-hak anak sesuai dengan kebutuhan sekaligus memberikan bantuan spesifik untuk anak korban bullying.
“Selain itu Rosa Rosnida juga menyarankan agar FL dapat dirawat dirumah sakit, itupun jika keluarga berkenan, karena untuk kesehatan kami siapkan, kami akan terus pantau perkembangan FL, hingga pulih,” Katanya.  Selasa,(6/2/2024).
Tidak lupa juga nenek dari FL Zalikho, mengucapkan sangat berterimakasih kepada Dinas Sosial, Dinas PPPA, LSM GMBI, juga dari Kesehatan puskesmas Kalianda, saya sangat berterima kasih sudah berkunjung perduli kepada anak kami.” Tutupnya. (Yoni/Aan/kurdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *