Polres dan FKUB Lamsel Jalin Silaturahmi Wujudkan Harkamtibmas Pasca Pemilu 2024

👉www.Cakrawalatv.com

KALIANDA, – Polres Lampung Selatan (Lamsel) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lamsel menggelar silaturahmi untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif pasca pemungutan suara pemilu 2024. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamsel, Kamis (22/2/2024) pukul 09.00 WIB.

Silaturahmi ini dihadiri oleh Kapolres Lamsel AKBP Yusriandi Yusrin, Kepala Kantor Kemenag Lamsel H. Ashari, Ketua FKUB Lamsel KH. A. Rafiq Udin, serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda dari berbagai latar belakang dan organisasi.

Dalam sambutannya, Kapolres Lamsel menyampaikan bahwa pesta demokrasi telah berlangsung dan sedang menunggu hasilnya, dan sebentar lagi kita akan memasuki suasana ibadah suci bulan Ramadhan. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga agar situasi kamtibmas tetap aman, damai, nyaman, dan rukun.

“Mari kita sama-sama saling memberikan informasi jika di lapangan ada hal-hal terkait kamtibmas, untuk bisa diinformasikan kepada kami. Kami juga mengharapkan bantuannya bersama-sama mencegah kejadian kecil di bawah agar tidak meluas,” ujarnya di hadapan peserta silaturahmi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Lamsel H. Ashari menyampaikan bahwa sangat dibutuhkannya kolaborasi antara ulama dan umaro memang harus seiring sejalan agar tidak terjadi ketimpangan dalam menghadapi masyarakat terutama pasca pemilu ini. Ia juga mengapresiasi sinergitas dan kerjasama yang telah terjalin antara Polres Lamsel dan FKUB Lamsel selama ini.

“Kami berharap agar kebersamaan dan toleransi antara umat beragama di Kabupaten Lamsel tetap terjaga dan ditingkatkan, terutama menjelang bulan suci Ramadhan. Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu negatif yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” tuturnya.

Ketua FKUB Lamsel KH. A. Rafiq Udin mengatakan bahwa salah satu penguatan silaturahminya adalah dengan mengajak bagaimana agar rukun, aman, dan damai, serta pemilu damai. Ia juga menekankan pentingnya menggunakan media sosial sebagai sarana untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada umatnya terkait pemilu damai 2024.

“Alhamdulillah sampai saat ini, dan mudah-mudahan sampai selesai tetap aman. Kami mengajak seluruh umat beragama untuk bersikap bijak dan santun dalam bermedia sosial, tidak menyebarkan hoaks, ujaran kebencian, provokasi, atau fitnah yang bisa memecah belah masyarakat. Mari kita jaga persaudaraan dan keharmonisan antara sesama anak bangsa,” katanya.

Acara silaturahmi ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua FKUB Lamsel. Doa tersebut berisi permohonan kepada Allah SWT agar memberikan keselamatan, kesehatan, dan keberkahan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lamsel, serta menjauhkan segala bentuk fitnah, permusuhan, dan konflik yang dapat mengganggu stabilitas dan harmoni kehidupan berbangsa dan bernegara.

(Kurdi-Ctv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *