Ketua Wilter GMBI Lampung “Heri Prasojo SH, Hadiri Pengkaderan Di Sekretariat Distrik GMBI Lampung Utara

👉www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG UTARA, — LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Lampung Utara menggelar kegiatan pengkaderan kepada seluruh jajaran anggota yang tergabung selama 3 hari.

Pengkaderan yang dilaksanakan selama 3 hari disekretariat Distrik Lampung Utara itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan pengetahuan anggota GMBI Lampura dalam berorganisasi serta cinta kepada lembaga GMBI.

Turut Hadir dalam kegiatan Pengkaderan ketua GMBI Wilter Provinsi Lampung Heri Prasojo, SH didampingi Juru Bicara GMBI Lampung (Humas) Saeful naim, akrabnya (Kang Ayi) dan Bendahara Wilter Dadan Hutari.SE

Dalam sambutannya, Ketua GMBI Wilter Provinsi Lampung Heri Prasojo, SH mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan pradiklat yang dilaksanakan GMBI Distrik Lampung Utara.

Dimana kata Pengacara Asal Kalianda Lampung Selatan ini, tentunya kegiatan pengkaderan ini sangat bagus dan baik, sebab anggota GMBI yang tergabung didalamnya dapat mampu memahami apa itu Lembaga GMBI, apa fungsi dan tugasnya nanti.

“Saya Apresiasi kegiatan pengkaderan yang dilaksanakan GMBI Distrik Lampung Utara ini, semoga bisa menjadi contoh untuk Distrik-Distrik lain yang ada di Kabupaten / Kota di Provinsi Lampung,” ujar Ketua GMBI Wilter Lampung Heri Prasojo, SH kepada media, Minggu (25/2/2024).

Heri Prasojo, SH mengatakan, Pengkaderan ini tentu dapat menambah ilmu dan wawasan bagi seluruh anggota GMBI, sehingga baik jajaran pengurus Distrik, KSM dan anggota memahami tugas dan fungsi GMBI ditengah masyarakat.

Untuk itu kata pria yang sedang menempuh pendidikan S2 ini berharap Distrik GMBI Lampung Utara dapat menjaga nama baik GMBI. Selain itu sebagai sosial control turun langsung ke masyarakat dan kritis terhadap kebijakan Pemerintah yang tidak berpihak ke masyarakat.

“Saya berharap, kepada seluruh jajaran distrik LSM GMBI Lampung Utara agar rajin turun ke masyarakat dan terdepan dalam membantu setiap permasalahan terutama yang berhubungan dengan perilaku oknum pejabat yang korup atau swasta yang semena mena,” harapannya seraya mencetuskan NKRI Harga Mati, GMBI Sampai Mati.

Sementara itu, Ketua GMBI Distrik Lampung Utara Ansori mengatakan bahwa kegiatan Pengkaderan yang dilaksanakan untuk menunjang jajaran anggota GMBI Lampura untuk makin cinta, artinya cinta dengan Ketua umum DPP, Ketua Wilter dan Distrik yang ada di Indonesia.

“Tujuannya tidak lain untuk mereka semakin belajar, belajar arti jati diri, belajar berlembaga serta menambah kesolidan diantara sesama, sama pimpinan ataupun sama pimpinan GMBI lainnya,”jelasnya.

Kemudian kata dia, kegiatan Pengkaderan ini tentunya rekan-rekan yang tergabung di GMBI Lampung Utara supaya bisa mengemban tugas dan mengembangkan organisasi ini hingga tingkat pelosok Desa.

“Insya Allah dengan Pengkaderan ini walaupun tidak sepenuhnya, mereka mengartikan makna tugas dan fungsi lembaga GMBI. Harapan saya, atas perintah ketua Wilter GMBI Lampung Heri Prasojo, SH kegiatan ini (Pengkaderan) dapat dilakukan seluruh Distrik se Provinsi Lampung,” jelasnya.

Untuk diketahui kata dia, kegiatan Pengkaderan ini merupakan yang kedua kalinya dan setiap tahun dilaksanakan, guna meningkatkan kualitas seluruh anggota GMBI Lampung Utara.

“Kegiatan ini tahun kedua, yang pertama anggota kita hanya 35, namun saat ini sudah mencapai 53, ini semuanya perintah ketua Wilter, tanpa kegiatan ini tentunya anggota terlihat ngambang kalau menurut saya, hanya GMBI, GMBI saja, tapi makna GMBI itu belum memahami,”tutupnya.

(Kurdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *