Pemkab Lamsel Gelar Rapat Persiapan Musrenbang RKPD 2025 Dan RPJPD Tahun 2025-2045

👉www.Cakrawalatv.com

KALIANDA,LAMSEL,- Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyelenggarakan rapat persiapan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang), Dulkahar, di Ruang Rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten setempat pada, Senin (26/2/2024).

Dalam rapatnya, Dulkahar menyampaikan, jika pada pada Musrenbang kali ini, harus terdapat pembeda dari sebelumnya. Terutama dalam memberikan dampak kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Maka dari itu, dukungan dan kerja sama dari kita semua harus tetap berjalan,”ucap Dulkahar.

Lebih lanjut, Dulkahar mengatakan jika, pelaksanaan RKPD telah tertuang dalam jadwal kegiatan Pemkab, tetapi masih diusahakan untuk dilaksanakan secara bersamaan dengan RPJPD.

“Jika dua kegiatan ini disatukan, maka akan lebih baik,”ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bappeda, Aryan Sahurian menjelaskan jika, Musrenbang RKPD Lampung Selatan akan digelar pada 29 Februari mendatang, bersamaan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025—2045.

“Kami juga masih menunggu konfirmasi dari provinsi. Jika tidak bisa bersamaan, RPJPD akan dilaksanakan tanggal 8 Maret 2024,”kata Aryan.

Kemudian, Aryan juga berharap kepada jajaran terkait seperti Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan, serta Dinas Ketahanan Pangan untuk bisa mengambil peran dalam menampilkan beragam olahan produk di pelaksanaannya nanti.

“Jadi harus sesuai tema pembangunan di tahun 2025, kita harus merealisasikan produk kita,”sambungnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Akan ada keterlibatan dari penyandang disabilitas dan paduan suara. Hal ini dikarenakan akan melibatkan tamu dari Kementerian Dalam Negeri yang membicarakan perihal disabilitas dan pembangunan lainnya.

“Ini yang akan menjadi pembeda dari Musrenbang kita di tahun sebelumnya,” jelasnya. (Kurdi/Kmf)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *