Kuat Dugaan PLH Kepsek SMAN 1 Cukuh Balak Apridayani Melakukan Kebijakan di Luar Kewenangannya

👉www.Cakrawalatv.com

TANGGAMUS,– LPAKNRI PROJAMIN LAMPUNG menyambangi SMAN 1 Cukuh Balak guna investigasi kelapangan terkait Penerimaan PPPK Guru honor nonaktif yang melibatkan Plh kepala sekolah. (Selasa, 27 Februari 2024).

Hermawansyah ketua LPAKNRI PROJAMIN LAMPUNG dan tim ditemui langsung oleh Slamet kepala sekolah setempat didampingi Medi guru BK di ruangannya. Namun terkesan menutupi keberadaan Afridayani (Plh kepsek/ Wakakur)
” saya baru disini dan tidak tau persis kronologis ceritanya karena semua kebijakan ada di Plh saat itu dan sementara yang bersangkutan sedang dinas luar. Saya juga sudah di panggil atasan untuk masalah ini namun saya belum dapat mengambil langkan kebijakan,” terangnya

Di ruang kerja Afridayani nampak sepasang sepatu dan kipas anginnya menyala. Yang menandakan ada orang di dalamnya.
” Jangan bohong pak, Bu Afridayani ada Lo itu sepatunya ada di ruangan, apa mau saya geledah” ucap Hermawansyah

Tak lama dari itu Afridayani keluar dari persembunyiannya dan mengatakan saya lagi
tidak enak badan. Disusul Slamet keluar dari ruangan tersebut.
“Maaf abang-abang semua saya tidak tahu kalo ada tamu, kebetulan saya lagi gak enak badan istirahat,” katanya dengan entengnya.

Afridayani mengatakan drinya hanya melanjutkan kebijakan Solihul Anwar kepala sekolah sebelumnya.
“Meli masuk jadi honor murni sejak tahun 2000 menurut kami Meli merupakan guru yang cerdas maka di ijinkan untuk meneruskan pendidikan S2, oleh pak Solihul kepsek saat itu dan diberikan cuti secara lisan dan setelah lulus dapat kembali mengajar di SMAN 1 Cukuh Balak” jelasnya

Dikatakan Solihull Anwar telah mengundurkan diri dan tidak di ketahui keberadaannya, sebagai PLH dipegang Afridayani yang tetap mempertahankan data dapodik Meli dengan catatan ada pengganti dikala Meli cuti.
“Pengganti Meli adalah seorang guru mapel IPA di salah satu SMPN dengan status ASN, kebetulan beliau ada 2 hari jam kosong, untuk mapel kimia di sekolah kami hanya ada 16 jam dalam satu Minggu dan guru pengganti itu hanya kami ganti ongkos bensin Rp 30.000 dari dana komite setiap kehadirannya, kemudian di tahun 2023 Meli mengikuti ujian PPPK dan lulus dengan nilai sempurna,” pungkasnya

Usai melakukan konfirmasi Hermawansyah ketua LPAKNRI PROJAMIN LAMPUNG kepada awak media mejelaskan banyak kejanggalan dan banyak yang di kambing hitamkan dalam kasus ini.
“Dari awal kepsek terkesan menyembunyikan Afridayani selaku PLH yang memberikan kebijakan, ada dugaan penyalahgunaan jabatan dan wewenang yang di lakukan PLH kepsek, dimana seorang honor murni dapat di berikan cuti selama satu tahun secara lisan kemudian dengan maraknya pemberitaan surat cuti Meli tiba-tiba muncul dan selama cuti data dapodik Meli tidak adalagi di SMA tersebut, hal ini tidak sesuai dengan keterangan Afridayani, ternyata ketika kami ke sekolahan Meli tidak lagi mengajar di situ” ujarnya.

LPAKNRI PROJAMIN LAMPUNG berdasarkan data dan fakta di lapangan akan segera membuat laporan resmi adanya dugaan persekongkolan jahat di SMAN 1 Cukuh Balak
“Kuat dugaan penyalahgunaan jabatan dan wewenang di SMAN 1 Cukuh Balak dan terkesan adanya pemufakatan jahat dalam memuluskan seorang tenaga honor murni yang absen selama setahun dapat fasilitas khusus dari PLH kepsek, dugaan ini dalam waktu dekat akan kami laporkan secara resmi ke Dinas Pendidikan Lampung dan akan kami tembuskan MENPANRB yang menangani tentang kepegawaian,” pungkas Hermawan (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *