Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Unit Patroli Samapta Polres Lamsel Gencar Laks Patroli Malam Hari | CAKRAWALA TV
22 Juli 2024

👉www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN,-  Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, Anggota Sat Samapta Polres Lampung Selatan yang dipimpin IPDA Hadi Effendi melaksanakan patroli hunting dan dialogis dengan warga Desa Sukaratu Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan pada malam hari pukul 22.00 WIB (27/5/24). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) agar tetap kondusif.

Dalam patroli tersebut, IPDA Hadi Effendi menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga setempat. Mereka menekankan pentingnya kewaspadaan dan kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam mencegah tindakan kriminal yang dapat mengganggu kamtibmas serta kenyamanan masyarakat sekitar.

“Keamanan bukan hanya tanggung jawab polisi, tetapi juga semua pihak, termasuk masyarakat. Kerjasama dan komunikasi yang baik antara kita sangat penting untuk mencegah berbagai gangguan kamtibmas,”ujar IPDA Hadi Effendi

Selain itu, petugas juga memberikan arahan terkait penanganan situasi darurat dan cara melaporkan kejadian mencurigakan. Ia menegaskan pentingnya segera melapor kepada pihak kepolisian apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan atau kejadian yang memerlukan penanganan segera.

“Jika warga melihat dan mengalami gangguan kamtibmas, bisa laporkan ke kami melalui layanan aduan call center 110 Polres Lampung Selatan ataupun anggota bhabinkamtibmas di desa binaan masing-masing,”lanjutnya

Dengan adanya patroli dialogis ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Desa Sukaratu dapat terus terjaga dengan baik dan tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua masyarakat.

“Dengan diadakan patroli rutin ini, kami berharap bisa menekan aksi kriminalitas. Selain itu, saya menghimbau masyarakat ikut serta membantu aparat kepolisian dalam mencegah aksi kriminalitas di wilayahnya. (Kurdims-Ctv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *