Polwan Polres Lampung Selatan Patroli Mobile Saat Shalat Jum'at | CAKRAWALA TV
22 Juli 2024

👉www.Cakrawalatv.com

KALIANDA,- Polisi Wanita (Polwan) Polres Lampung Selatan Polda Lampung melaksanakan Patroli Mobile. Dalam upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya saat pelaksanaan ibadah Shalat Jumat 14 Juni 2024.

Dengan menampilkan sisi humanis dari para srikandi Polwan yang berkeliling menyisir jalanan Kota Kalianda, Patroli ini tidak hanya sekadar rutinitas, tetapi juga sebuah misi untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di sekitar masjid-masjid, pasar, dan lokasi-lokasi yang dianggap rawan tindak kejahatan (C3) pada siang hari.

AKBP Yusriandi Yusrin, Kapolres Lampung Selatan, melalui Senior Polwan AKP Abkoriah, menyatakan bahwa tujuan utama dari patroli mobile ini adalah untuk mengantisipasi kerawanan yang mungkin dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk berbuat kejahatan, terutama saat umat Islam laki-laki sedang melaksanakan Shalat Jumat.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang tanpa khawatir akan gangguan keamanan,”ujar AKP Abkoriah.

“Patroli mobile ini merupakan bagian dari komitmen Polri untuk hadir di tengah masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik.” lanjutya.

Kegiatan ini juga menegaskan bahwa tugas Polwan tidak terbatas hanya pada hari tertentu, tetapi mereka bekerja setiap hari sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Harapan besar tersemat pada patroli srikandi Polwan ini, agar masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah serta aktivitas sehari-hari. (Kurdims-Ctv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *