CAKRAWALA TV
Headline

API MENGAMUK SATU KIOS DIJUANDA DEPOK HABIS

 

Puluhan warga panik saat api melahap bangunan semi permanen di jl. Daiman raya rt05/022 Kelurahan baktijaya, kota depok. Pasalnya, api telah merembet ke salah satu rumah pemukiman warga. Kebakaran terjadi minggu (06/09) sekitar pukul 18.00 wib.

Saat kejadian warga dibantu oleh pemuda karang taruna kelurahan baktijaya bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya. Tak berangsur lama sekitar pukul 18.20 dinas pemadam kebakaran kota depok sampai di lokasi kejadian.

Gibran selaku ketua karang taruna kelurahan baktijaya menjelaskan, ketika mendapatkan informasi kebakaran ketua dan seluruh anggota karang taruna langsung menuju ke lokasi kejadian. Sesampainya di lokasi api sudah membesar dan terlihat puluhan warga panik dan bahu membahu untuk memadamkan api.


“Selain membantu memadamkan api, sebagian anggota katar mengatur arus lalu lintas yang padat karna banyaknya warga yang berhenti untuk melihat kebakaran. Hal tersebut juga untuk memudahkan petugas pemadam kebakaran kota depok untuk sampai di lokasi” imbuhnya.

Jarir juredi pemilik bangunan mengatakan, lokasi kebakaran adalah bangunan usaha kelapa bakar miliknya.Saat kejadian dirinya tidak berada di lokasi, karena sedang mengantarkan pesanan kelapa ke pelanggan nya di kampung harjamukti.

” Saya benar benar tidak mengetahui kejadian kebakaran. Sebelum saya mengantar pesanan tungku kompor pembakaran sudah saya matikan”, namun setelah saya kembali api sudah membesar dan melahap seluruh bangunan usaha saya” imbuhnya.

Dibyo ketua RT. 005/022 kelurahan baktijaya menjelaskan, kejadian terjadi sekitar ba’da maghrib. Diduga penyebab kebakaran karena tungku api pembakaran kelapa yang masih menyala.

“bahan bangunan terbuat dari kayu, sehingga ketika terjadi kebakaran api melahap dengan cepat menghanguskan bangunan tersebut. Selain itu, kobaran api yang besar juga telah merembet ke salah satu rumah warga. Beruntung warga, pemuda karang taruna dan dinas kebakaran kota depok dengan cepat mengatasi api hingga tidak meluas ke pemukiman”, imbuhnya.

Tesi hariati selaku kepala seksi penanggulangan dinas pemadam kebakaran kota depok menjelaskan, sebanyak 25 anggota dan 8 unit mobil pemadam kebakaran di turunkan untuk menjinakan si jago merah.

” Kami turunkan anggota yang terbagi dari 4 unit yang tersebar di kota depok. Karna intensitas api yang besar, penurunan anggota tersebut adalah langkah kami dari dinas untuk cepat mengatasi api. Alhamdulilah api dapat kami padamkan selama 1 jam”, imbuhnya.

Tesi menambahkan, terkait peristiwa kebakaran tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir hingga puluhan juta.

“Beruntung saat kejadian pemilik toko dan keluarga tidak ada dilokasi. Sehingga fokus kami saat ini memadamkan api agar tidak meluas ke pemukiman warga” imbuhnya.

Dody/Depok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *