Headline

Kebakaran Hanguskan 3 Bangunan Rumah di Kelurahan Lahei II

 

Cakrawalatv.com (Muara Teweh) – Telah terjadi kebakaran yang menghanguskan 3(Tiga) rumah yang terbuat dari bahan bangunan rumah kayu yang mudah terbakar.Pemilik rumah yang di lalap si jago merah 1.DEBO Bin MASRAN 55 Tahun , 2. DEBO Bin MASRAN 55 Tahun, 3. MULYADI , 35 Tahun, di jalan Tanjung Binuang RT.06, Kel. Lahei II, Kec. Lahei, Kab. Barito Utara, Prov. Kalimantan Tengah, Senin 28-12-2020, pukul 07.20 wib.

Setelah mendapatkan laporan dari warga Lahei telah terjadi kebakaran di kelurahan Lahei II, Kapolsek Lahei bersama anggotanya langsung menuju tempat kejadian membantu warga padamkan api yang membakar 3 (Tiga) buah rumah milik warga.

Kapolres Barito Utara (Barut) AKBP DODO HENDRO KUSUMA,S.I.K. Melalui Kapolsek Lahei AKP AMRI,S.E. mengatakan,” Kejadian kebakaran bangunan tersebut diketahui api berasal dari bagian dapur menurut informasi dari saksi FERY Bin DEBO menerangkan bahwa Dua rumah tersebut menggunakan 1(Satu) dapur yang sama, dimana keluarga tersebut memasak menggunakan kayu bakar dan kompor gas, akan tetapi untuk asal usul api tersebut belum diketahui dan untuk Kerugian tersebut di perkirakan kurang lebih sekitar Rp. 150.000.000,” jelasnya AMRI.

Tambah Kapolsek Lahei Pada saat terjadi kebakaran Pemilik rumah DEBO sedang tidak ada di rumah ,sedang menyadap karet di kebunnya.

Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya korban materiil berupa bangunan dan isi didalamnya hangus di lalap api dan api dapat di padamkan pukul 08.45 wib oleh masyarakat dibantu Polsek Lahei dan anggota Koramil Lahei dengan menggunakan 2 (dua) Mesin Alkon milik warga dengan cara menyedot air di sungai barito guna memadamkan api.

Akibat terbakarnya 3 (tiga) buah rumah tersebut juga berdampak 1(satu) buah rumah di sampingnya sudah sebagian papannya terbakar dan dapat diselamatkan oleh warga masyarakat dibantu Polsek Lahei dan anggota koramil Lahei memadamkan rumah tersebut. (Tony S.Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *