Headline

Dandim 0421/LS  Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho Turut Serta Suntik Vaksinasi Covid 19

 

 

 

www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN—Dandim 0421/LS  dan Sepuluh orang pejabat pertahanan, Forkopimda dan tokoh di Lampung selatan menerima suntikan Vaksinasi  Covid-19 yang di laksana kan di RSUD Bob Bazar kalianda.

 

 

Pejabat yang terlibat dalam lonceng vaksinasi ini diantaranya Dandim lamsel, Kapolres, bupati Lamsel Nanang Ermanto, Tamrin Sekda, Ibu Winarni Nanang Ermanto (Ketua TP PKK Kab.Lamsel).

 

Kemudian, Agus (Anggota DPRD Lamsel, Mahfud Ketua NU Lamsel, Manaji (Perwakilan tokoh agama kristen), Rudi (Perwakilan dari Muhammadiyah) dan Ibu Mediana Apriliana (Di RS.Bob Bazar).

 

Mereka di Vaksinasi berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah Bob bazar di Kota Kalianda, Jl. Lettu Rohani No.14B, Kedaton, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (19/1/2021).

 

Dandim Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho, S.Sos.,M.Tr (Han) untuk tahap pertama ini Kabupaten Lampung Selatan telah mendapatkan vaksinasi Sinovac sebanyak 5.200 dosis dengan sasaran prioritas ditujukkan kepada tenaga kesehatan sebanyak 2.587 dan 10 orang anggota forkopimda serta tokoh masyarakat.

 

“Saya ucapkan terima kasih, kepada forkopimda dan tokoh masyarakat yang telah bersedia untuk menghadiri pelaksanaan “Kick Off Vaksinasi Covid-19 Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Dan menjadi relawan yang menerima suntikan vaksin Covid-19 produksi Sinovac,” ujar Dandim.

 

Untuk di Kabupaten Lampung Selatan, lanjut dia ke depan setiap orang akan mendapatkan 2 kali penyuntikan vaksinasi dengan jarak waktu 14 Hari oleh petugas vaksinator yang sudah terlatih dan difasilitasi pelayanan kesehatan yang telah ditentukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai covid 19 ini. Kemudian dari segi keamanan dan kehalalan vaksinasi cofid19 ini, tentunya telah melalui proses panjang dengan berbagai kajian oleh para ahli sehingga telah dikeluarkan sertifikasi halal dari fatwa MUI dan Balai POM.

 

Hal ini menunjukkan bahwa vaksinasi sinofac kini telah memenuhi standar medis minim efek samping dan halal.

 

“Oleh karena itu, mari kita semua mendukung kegiatan vaksinasi kepentingan sehingga pandemi covid 19 dapat dikendalikan dan roda perekonomian dapat kembali normal. Terakhir saya ingatkan, meskipun telah divaksin saya minta agar masyarakat terus berdisiplin menerapkan 3M tentunya mencuci tangan untuk kebaikan kita semua,” pungkasnya.(kurdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *