Headline

Kapolres Lamsel Giat Melaksanakan Vaksinasi Covid 19 Ke-2 Di RSUD Bob Bazar Kalianda

 

 

 

www.Cakrawalatv.com

KALIANDA – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lampung Selatan (Lamsel), kembali melaksanakan giat vaksinasi Covid-19 ke-2 bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Bob Bazar, SKM, Selasa pagi (2/2/2021).

 

Sebagai informasi, giat vaksinasi Covid-19 yang pertama telah dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2021. Di tempat yang sama, Kapolres Lamsel bersama Forkopimda beserta tokoh agama Lampung Selatan disuntik vaksin Covid-19.

 

Pada saat menjalani proses suntik vaksin, AKBP Zaky terlebih dahulu harus melalui tahapan verifikasi identitas di meja pendaftaran. Kemudian, menuju meja screening untuk pemeriksaan kondisi kesehatan serta indentifikasi penyakit penyerta.

 

Setelah selesai melaksanakan giat vaksinasi, Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution mengatakan, vaksin Covid-19 yang diadakan oleh Pemerintah Pusat tersebut aman dan halal.

 

“Vaksin Covid-19 telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI pusat. Jadi, masyarakat tidak perlu ragu dan khawatir,” himbau AKBP Zaky.

 

AKBP Zaky melanjutkan, hal itu diperkuat dengan terbitnya Fatwa MUI Nomor : 02 Tahun 2021 tentang produk vaksin covid-19 dari Sinovac Life Science Co. LTD. China dan PT. Bio Farma (Persero), yang diikeluarkan pada tanggal 11 Januari 2021.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Lamsel Nanang Ermanto turut mengatakan, bahwasannya vaksin yang disuntikan aman.

 

“Vaksin (Covid-19) tidak berbahaya dan halal. Buktinya saya bersama pak Kapolres, Dandim, Wakil Ketua I DPRD dan jajaran lainnya bisa ikut vaksinasi yang kedua,” cetus Nanang Ermanto menyakinkan.

 

Tak hanya AKBP Zaky yang disuntik vaksin Covid-19 untuk kedua kalinya. Diketahui, pimpinan instansi lain juga turut disuntik yakni Bupati Lamsel, Dandim 0421/LS, Wakil Ketua I DPRD Lamsel, Sekda Kabupaten, Direktur RSUD Dr. H. Bob Bazar, SKM. Serta, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua PGIS, Ketua PC Nahdatul Ulama dan Perwakilan Pemuda Muhammadiyah kabupaten setempat. (kurdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *