Headline

Kerap Transaksi Sabu, Seorang Nelayan Berhasil Diciduk Polres Kobar

 

Cakrawalatv.com – Polres Kobar – Satresnarkoba Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng berhasil mengamankan seorang laki – laki berinisial DG (32) warga Kelurahan Kumai Hilir, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar, Propinsi Kalteng, Rabu (17/2/2021) sore.

Penangkapan pelaku yang sehari – harinya berprofesi sebagai nelayan ini, bermula dari laporan masyarakat bahwa kerap ada seseorang yang melaksanakan transaksi narkotika jenis sabu di seputar area pelabuhan bongkar muat Asmaraya, Jalan Bahari, Kelurahan Kumai Hilir, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar, Propinsi Kalteng.

Setelah dilakukan penyelidikan pelaku sedang berada di tempat kejadian, kemudian langsung diamankan dan dilakukan penggeledahan badan petugas menemukan satu unit gawai atau handphone merk Redmi.

Dan dilanjutkan penggeledahan disekitar area Pelabuhan Bongkar Muat Asmaraya pada sebuah jembatan ditemukan satu buah kotak plastik putih didalamnya terdapat 14 paket sabu dengan berat 5,18 gram yang diakui milik pelaku.

“Petugas juga mengamankan barang bukti lainnya berupa uang tunai senilai Rp 190 ribu yang mana berdasarkan pengakuan pelaku itu adalah hasil dari penjualan sabu,” jelas Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasatresnarkoba Iptu M. Nasir saat dikonfirmasi pada Kamis (18/2/2021) siang.

Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah diamankan ke Polres Kobar guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun dan denda Rp 10 Milyar.

(Tony,S.Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *