Headline

Melalui Musrenbangcam Plh Asisten Muhadi Serap Aspirasi Masyarakat Katibung 

 

 

 

www.Cakrawalatv.com

KATIBUNG— Plh. Asisten Ekobang Lampung Selatan Muhadi S.Sos membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Guna untuk menyerap aspirasi masyarakat Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) di kecamatan katibung, Rabu 24/02/2021.

 

Giat acara musrenbangcam di selenggarakan di gedung serbaguna guna (GSG)  Bakhong gawi kecamatan yang di hadiri oleh para staf ahli Bupati dan Asisten Pemerintahan, Anggota forkopimda, kadis Sosial, Anggota DPRD katibung dan Beberapa kepala OPD terkait, serta Uspika dan Jajaran aparatur Kecamatan katibung tidak lupa pula KUPT  PUPR, Kesehatan, peternakan serta seluruh kepala desa sekecamatan katibung dan tokoh agama tokoh adat toko pemuda serta para undangan.

 

“Hendra jaya S.Sos MM dalam sambutannya dia mengucapkan banyak ribuan trimakasih kepada pemerintah lamsel, untuk anggaran ditahun 2021 ini, pemerintah pusat dan Daerah telah mengucurkan dana belanja untuk pembangunan Inprastruktur dan anggaran belanja kecematan juga anggaran ADD dan DD di kecamatan katibung sebesar Rp 28 Milyar kurang lebih,”Ucapnya hendra jaya.

 

 

“Masih di tempat yang sama, Pada acara tersebut Plh Asisten Ekobang Muhadi S.Sos yang mewakili Plh Bupati lamsel Thamrin dia mengatakan pada tahun 2022, pemerintah kabupaten Lampung Selatan menerapkan penyusunan perencanaan berbasis E-planning melalui aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) yang di kembangkan oleh kementerian Dalam Negeri sesuai dengan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.

 

“Saya juga berharap dengan adanya Musrembang RKPD kita dapat melakukan penajaman, penyelarasan, klasifikasi dan kesepakatan usulan serta mendengarkan dan di serap aspirasi masyarakat dalam rencana kegiatan pembangunan daerah di kecamatan katibung,”Ungkapnya.

 

Untuk diketahui pada tahun 2021 ini APBD Kabupaten Lampung Selatan mencapai Rp. 2,19 triliun dan untk anggaran operasional kecamatan katibung sebesar Rp, 28 Miliyar

 

“Muhadi  juga menjelaskan tidak hanya anggaran operasional , kecamatan Katibung juga mendapatkan Alokasi Dana Desa (ADD/DD) anggaran yang di kucurkan dari pemerintah pusat dan Daerah untuk membantu masyarakat  mewujudkan cita-cita serta dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten Lampung Selatan.

 

Lanjutnya,-Plh Asisten Ekobang Muhadi S.Sos juga mengatakan karna musrenbang ini masih dalam pandemi Covid 19 kita juga harus tetap mentaati dan mengikuti Protokes jangan lupa pakai masker jaga jarak  dan mencuci tangan pada air yang mengalir, kita utamakan yang terpenting jaga kesehatan,”Tutupnya.

 

 

Penulis rilis :kurdi murzali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *