Headline

Buaya Muara Waysemaka Kembali menerkam Seorang Nenek

Tanggamus_Cakrawala tv.com

 

 

 

Mbah Yatimah (70) seorang nenek janda warga Pekon Sidodadi, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Selasa (23/03/2021) digigit seekor buaya muara yang ada di seputaran sungai Semaka.

 

Menurut keterangan Iwan Setiawan sekitar pukul 07.00 WIB, korban mencuci baju di atas getek (rakitan bambu) yang sengaja dibuat warga sekitar untuk melakukan aktifitas keseharian warga sekitar.

 

 

 

 

“Biasanya Mbah Yatimah dan warga sini melakukan aktifitas MCK di situ, pagi tadi dari rumah dia sendirian gak ada orang lainnya,” kata Iwan

 

Saat insiden digigit buaya, menurut Yatimah, dirinya berupaya keras menyelamatkan diri tanpa bantuan orang lain. Setelah selamat dari cengkraman gigitan buaya, korban bergegas naik ke daratan untuk menyelamatkan diri.

 

“Pagi tadi saya nyuci baju di kali Semaka diatas getek, awalnya tidak apa-apa. Biasanya itu buayanya ada di tengah, pas ngebilas tiba-tiba tangan saya di sambar buaya yang tidak tau asalnya dari mana. Seketika saya hempaskan tangan saya sehingga terlepas gigitan itu, tidak ada satu orang warga yang menolong. Saya naik sendiri ke atas sembari teriak minta tolong, di atas baru orang ada yang nolong lantas saya dibawa ke puskemas,” terang Yatimah.

 

Hingga saat ini, kondisi korban masih merasa nyeri meskipun telah dilakukan perawatan medis di Puskesmas Semaka. Akibat kejadian itu, tangan kiri korban luka-luka akibat gigitan buaya.

 

Insiden yang dialami Yatimah, ini kata Iwan, jadi peringatan bagi warga lainnya agar lebih berhati-hati saat melakukan aktifitas di sungai Semaka dan meminta perhatian pemerintah kabupaten Tanggamus.

 

“Akibat kejadian ini saya berharap warga lebih waspada dalam melakukan aktifitas di sungai dan saya berharap perhatian pemerintah atas kejadian ini,” tutup Iwan. (agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *