Headline

Prajurit Kodim 1013/Mtw Ikuti Meeting Zoom Kegiatan Bimnis Ketatalaksanaan dan Sisrendal Binter

 

 

Cakrawalatv.com (Muara Teweh) – Bertempat di Aula Makodim 1013/Mtw Jl.A.Yani Kabupaten Barito Utara berlangsung Meeting Zoom kegiatan Bimbingan Teknis Tatalaksana dan Sisrendal Binter Tahun 2021 yang dipimpin langsung Waaster Kasad, pada hari Kamis (8/4/2021).

 

Tema kegiatan kali ini adalah “Melalui Bimbingan Teknis Ketatalaksanaan dan Sisrendal Binter Kita Wujudkan Apkowil TNI AD yang Adaptif”.

 

Kegiatan ini merupakan implementasi khususnya bagi satuan kewilayahan yang berada di Kodam XII/TPR, pembekalan pelatihan tentang Bimnis Talak Binter dan Sisrendal Binter bertujuan untuk memajukan pola pikir dan memodernisasikan Satuan supaya berdaya guna di satuan kewilayahan masing-masing.

 

Dalam sambutannya Waaster Kasad Brigjen TNI Sugiyono mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan Teritorial Personil TNI-AD yang sangat berguna dan bermanfaat untuk menambah wawasan serta ilmu pengetahuan nantinya dalam mengemban tugas Apter dilapangan.

 

Waaster Kasad berharap para peserta Bimnis ini, untuk bisa menyerap ilmu yang diberikan dengan baik, ciptakan hubungan yang harmonis antara pembimbing dan peserta Bimnis, implementasikan ilmu dalam penugasan di lapangan, jadikan referensi dalam pelaksanaan tugas, tetaplah menjadi insan teritorial yang memiliki nilai integritas dan kepribadian yang tinggi.

 

Di sela-sela kegiatan, Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan M.Han mengatakan, bahwa pembinaan teritorial memiliki fungsi membantu pemerintah dalam pengelolaan potensi nasional melalui pembinaan kemampuan teritorial, pembinaan ketahanan wilayah, komunikasi sosial dan bakti TNI.

”Fungsi Binter selain membantu pemerintah juga berguna untuk menyiapkan potensi wilayah secara dini menjadi kekuatan pertahanan, alat dan kondisi juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.” jelasnya.

 

Dalam kegiatan Bimbingan Teknis yang dilaksanakan dua hari kedepan ini di ikuti sekitar 40 personel yang terdiri dari Dandim 1013/Mtw, seluruh Perwira Staf dan anggota Kodim 1013/Mtw serta operator. (Tony,S.Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *