Tingkatkan Ketahanan Fisik, Anggota Kodim 1013/Mtw Laksanakan Samapta Periodik Tahun 2021

 

Cakrawalatv.com (MUARA TEWEH) – Guna menjaga ketahanan fisik, anggota Kodim 1013/Mtw mengikuti tes semapta periodik tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan di stadion Swakarya Jalan Ahmad Yani Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, Senin (12/4/2021).

 

Dalam pelaksanaan kegiatan kesamaptaan tersebut, personel terlebih dahulu dicek kesehatannya oleh tim kesehatan dari Kesdim 1013/Mtw serta mendapat pengawasan dari jasmani Kodim 1013/Mtw.

 

Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan M. Han mengatakan bahwa tes kesamaptaan jasmani ini merupakan program rutin dari komando atas. Pelaksanaan semapta ini meliputi sempat A dan B yakni lari 12 menit dan kesamaptaan B meliputi Pull up, Shit up, Push up, lungles serta Shuttle run.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan personil Kodim 1013/Mtw guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD terutama di wilayah Kodim 1013/Mtw,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Dandim menambahkan dengan kegiatan tes samapta periodik ini, dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani personil TNI khususnya Kodim 1013/Mtw setiap enam bulan sekali apakah meningkat atau menurun.

 

“Hal ini sangat bagus sekali bagi prajurit yang akan melaksanakan usul kenaikan pangkat maupun sebagai kelengkapan administrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan serta menunjang program lainnya,”pungkasnya. (Tony,S.Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *