Kabar Daerah

Pelepasan bibit ikan patin di waduk surilang Gedong Kec. Pasar rebo, oleh dewan kota Jakarta Timur, Dani Taufiq Rachman

Jakarta, Cakrawalatv.news.com.

Sabtu, 22 – 5 – 2021, pelepasan bibit ikan patin oleh dewan kota Jakarta Timur, Dani Taufiq Rachman

sebanyak 1.800 ekor bibit patin, dan penanaman pohon – pohon buah produktif sebanyak 15 pohon, sekaligus pemasangan plang di waduk surilang Rw 12 Kel. Gedong Kec. Pasar rebo Jakarta Timur..

 

Giat pelepasan bibit ikan patin oleh Dani Taufiq Rachman selaku dewan kota Jakarta Timur didamping oleh beberapa ormas. Ketua RAPI lokal 07 Pasar Rebo H. Zaenuri, FBR Gardu 106 Macan Timur, FORKABI DPRt Gedong, POKDARKAMTIBMAS Sub Sektor Gedong, LAMI Jakarta Timur, dan Binmas Pol, FKDM dan juga tokoh masyarakat dan Komunitas Kombet.

Dalam wawancara awak media Cakrawalatv, sekretaris FBR Gardu 106 Macan Timur Suryadi. Menyampaikan “Untuk lingkungan ya memang udah kewajiban kita sebagai putra daerah untuk menjaga lingkungan, khususnya buat bang Dani itu udah termasuk luar biasa bisa memajukan kampung Gedong dan warga sekitar, dimaksimalin di karyakan bisa untuk membantu dengan adanya waduk Surilang ini, muda- mudahan kedepannya makin solid dan makin maju lagi. “ujarnya:

 

Ketua FORKABI ranting Gedong Suryadi, menyampaikan “Saya sangat bangga sekali pada Dewan Kota Dani Taufiq Rachman yang telah melepas ikan di Waduk Surilang, karna itu waduk kita yang satu – satunya buat penyerapan air dan tidak ada pemancingan liar yang lain yang sifatnya merusak ekosistem ikan tersebut, makanya saya berterimakasih juga kepada Dewan Kota yang telah peduli kepada lingkungan sekitar. “ujarnya:

 

Ketua komunitas KOMBET Ahmad Rowandi menyampaikan “Untuk komunitas Kombet otomatis bahagia karna kita melestarikan Waduk Surilang untuk prosfek kedepan dan juga untuk penyerapan air Waduk Surilang dan untuk kepentingan warga masyarakat Gedong, harapan saya kedepannya prosfeknya lebih baik lagi jangka panjangnya kedepan, untuk kepentingan kita bersama juga, kepentingan masyarakat Gedong dan sekitarnya,” ujarnya:

 

Pemancing warga Gedong Krisdyanto menyampaikan “Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali karna ada tanggapan dari Dewan Kota tentang kepedulian waduk Surilang dan untuk pelestarian Waduk Surilang, kami sebagai wakil dari komunitas pemancing Kombet Surilang merasa berterimakasih sekali atas tindakannya, “ujarnya:

 

Dewan Kota Jakarta Timur Dani Taufiq Rachman menyampaikan ”

Awalnya saya melihat plestarian ekosistem di Waduk Surilang ini sangat kurang, jadi kita punya potensi bagus air di Waduk Surilang pun bagus, pada hari ini saya selaku Dewan Kota Jakarta Timur bersama Ormas – Ormas yang ada di wilayah Kel. Gedong melakukan pelepasan benih ikan patin sebanyak 1.800 ekor dan penanaman pohon – pohon buah produktif sebanyak 15 pohon di sekitar Waduk surilang, sekaligus pemasangan plang, agar mengingatkan masyarakat yang beraktivitas di sekitar Waduk Surilang bisa mentaati aturan – aturan yang telah kita tetapkan bersama,

 

“Dan harapan saya kedepannya walaupun belum secara Resmi ditetapkan oleh Pemerintah DKI Jakarta sebagai sala satu ekosistem yang dilindungi, tapi saya berharap masyarakat sebagai penduduk yang tinggal di sekitar Waduk Surilang bisa memulai pelestarian bukan hanya di ikannya mungkin di tanamannya kita mulai pelestarian waduk surilang sehingga bisa kita manfaatkan dan kita nikmati bersama, “ujarnya:

 

( penulis – Holid )

 99 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *