Headline

Penyemprotan Foging Dilingkungan Dusun 1 Desa Tlajung Udik

 

 

Cakrawalatv news.com Desa Tlajung Udik – Gunung Putri – Bogor (29/6/21)

 

Penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) disebabkan oleh virus DBD yang menginfeksi manusia lewat gigitan Nyamuk DBD atau nyamuk Aedes aegypti. Nyamuk Aedes aegypti yang membawa virus ini adalah nyamuk betina yang sudah terinfeksi virus dengue.

 

Setelah Nyamuk DBD menggigit manusia, virusnya akan masuk ke dalam darah dan mengalir ke seluruh tubuh, kemudian mulai menyebabkan infeksi pada sel-sel tubuh yang sehat. Gejala Penyakit DBD biasanya terlihat kurang lebih 15 hari setelah gigitan nyamuk. Pasien Penyakit DBD harus dipantau dan diobati dengan tepat, karena penyakit ini bisa menjadi parah hingga ke tingkat yang dapat menyebabkan kematian

Sejak gejala awal munculnya penyakit hingga masa penyembuhan, pasien Penyakit DBD akan melalui 3 fase penyakit.

 

Fase Penyakit DBD disebut juga sebagai siklus pelana kuda, karena perkembangan fase-fase penyakit ini terlihat seperti pelana kuda. Fase-fase pada Penyakit DBD sebenarnya menggambarkan perkembangan penyakit dan kondisi tubuh yang sedang berjuang melawan virus dengue.

 

Maka dari itu Kepala Dusun 1 Desa Tlajung Udik Bapak Nursandi turun langsung kelokasi penyemprotan asap yang berada di lingkungan RW 32 yang berada di kp. cigrowong Desa Tlajung Udik Kecamatan Gunung Putri kabupaten Bogor, Selasa 29 Juni 2021.

 

Dalam hal ini kepala dusun 1 menghimbau kepada warganya untuk menjaga kebersihan dilingkungan dan jangan membuang barang barang bekas yang bisa di jadika sarang nyamuk .” Pungkasnya”.

 

Ungkap ketua RT 03/32 sukatmo ” saya sangat mengapresiasi kepada pemerintah Desa Tlajung Udik yang begitu tanggap dan sigap terhadap warga kami, dimana kemarin ini ada warga kami yang terkena DBD salah satunya meninggal dunia dan yang satunya sudah sembuh, dari kedua korban tersebut salah satunya anak dari ketua RW Kami yang sekarang sudah sembuh”.

 

Saya selaku ketua RT menghibau kepada warganya untuk lebih sering lagi membersihkan lingkungan disekitar rumahnya demi menjaga tidak terjadinya hal yang serupa yang pernah terjadi. ” Tegasnya”

 

Tedi/Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *