Berita Viral Headline Hukum & Kriminal Info Publik Kabar Daerah

Pendistribusian Bantuan Kepada Warga Masyarakat Yang Menjalani Isolasi Mandiri

 

 

Cakrawalatv News.com Desa Gunung Putri – Gunung Putri – Bogor (30/6/21)

 

Virus COVID-19 yang menyerang beberapa daerah di Indonesia masih juga belum selesai. Sejumlah warga daerah termasuk di Desa Gunung Putri kecamatan Gunung Putri masih menerapkan isolasi mandiri guna memutus rantai penyebaran Virus COVID-19.

 

Untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat, pemerintah Desa Gunung Putri memberikan bantuan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri. Penyerahan bantuan dilakukan disetiap RW yang mana warganya terkena virus covid 19 yang sedang melakukan isolasi mandiri.

 

H.Djaenal Abidin selaku satgas covid 19 terjun langsung memberikan bantuan tersebut kepada warganya yang sedang melakukan isolasi mandiri dan di dampingi oleh karangtaruna Desa, LPM dan Bhabinsa Desa Koptu Priyo Utomo.

 

“Sejauh ini, 29 paket bantuan berupa sembako telah disalurkan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri,” ujar H.Djaenal Abidin

 

Ketika terdapat masyarakat Desa Gunung Putri yang terkonfirmasi positif COVID-19, ketua satgas covid 19 langsung memerintahkan ketua lingkungan setempat untuk mendata seakurat mungkin .

 

Data yang telah terkumpul tersebut kemudian akan ditindaklanjuti petugas dari seksi distribusi gugus tugas covid Desa Gunung Putri untuk dilakukan pendistribusian bantuan pangan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri.

 

“Pemerintah Desa Gunung Putri melalui Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 sudah berusaha memenuhi kebutuhan makanan selama isolasi, jadi kami berharap bagi warga yang melakukan isolasi mandiri tetap dirumah saja,” jelas H. Djaenal

 

Pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian dari pemerintah Desa kepada masyarakat. Untuk itu, masyarakat diharapkan senantiasa disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

 

Tedi/redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *